Senin, 29 April 2024

Green Day Jadi Penampil Utama Konser Iklim yang Didukung PBB

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Personel band rock alternatif Green Day. Foto: Getty Images

Green Day akan menjadi penampil utama dalam konser iklim global yang didukung oleh badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di San Francisco, Amerika Serikat, 2 April mendatang.

Dilansir Antara dari siaran Channel News Asia, Jumat (29/3/2024), acara yang diselenggarakan bersama Recording Academy itu ditujukan untuk menarik perhatian terhadap kesenjangan yang diperburuk oleh perubahan iklim.

Selain Green Day, Ultra Q, band yang digawangi oleh Jakob Danger putra Billie Joe Armstrong vokalis Green Day, akan menjadi pembuka konser tersebut.

Keuntungan dari konser tersebut akan disalurkan ke inisiatif keadilan iklim Hak Asasi Manusia PBB dan dana iklim MusiCares untuk membantu musisi yang terdampak perubahan iklim.

Right Here, Right Now Global Climate Alliance akan memberikan penghargaan kepada Green Day untuk komitmen panjang mereka terhadap keadilan sosial dan lingkungan.

“Sebagai seniman dan aktivis yang terkenal di dunia, Green Day terus memanfaatkan pengaruh dan platform besarnya untuk menghadirkan kesadaran terhadap dampak perubahan iklim bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Volker Turk Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB dalam siaran pers.

Harvey Mason Jr CEO Recording Academy menyampaikan bahwa musik merupakan salah satu sumber daya terbesar manusia.

“Kami berterima kasih atas dedikasi panjang Green Day dalam mempromosikan keadilan sosial,” pungkasnya. (ant/ike/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs