Senin, 29 April 2024

Grup RS KPJ Healthcare Malaysia Masuk dalam Jaringan Mayo Clinic Amerika

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Datuk Syed Mohamed Syed Ibrahim Presiden dan Ketua Pegawai Eksekutif Johor Corporation Berhad, Chin Keat Chyuan Presiden dan Pengarah Urusan KPJ Healthcare, Datuk Seri Dr. Hj Dzulkefly Ahmad Menteri Kesihatan Malaysia, Dr. Stacey Rizza Pengarah Perubatan Eksekutif Mayo Clinic Bahagian Amalan Antarabangsa dan Asia Pasifik, dan Datuk Md Arif Mahmood Pengerusi KPJ Healthcare dalam seremonial Grup RS KPJ Healthcare Malaysia masuk jaringan Mayo Clinic Network pada Jumat (16/2/2024). Foto: Istimewa.

KPJ Healthcare Berhad (KPJ Healthcare), grup rumah sakit penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia resmi berkolaborasi dengan Mayo Clinic pusat kesehatan terkemuka Amerika Serikat, Jumat (16/2/2024).

Kolaborasi itu dilakukan KPJ Healthcare melalui dua rumah sakit spesialisnya, yaitu KPJ Damansara Specialist Hospital (KPJ DSH) dan Rumah Sakit Spesialis Damansara 2 (DSH 2).

Chin Keat Chyuan Presiden dan Pengarah Urusan KPJ Healthcare dalam serimonial Grup RS KPJ Healthcare Malaysia masuk jaringan Mayo Clinic Network pada Jumat (16/2/2024). Foto: Istimewa

Chin Keat Chyuan Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare mengatakan, kerja sama ini sekaligus menjadi momen bersejarah karena KPJ Healthcare menjadi penyedia layanan kesehatan pertama dan masih satu-satunya yang masuk ke dalam ke jaringan Mayo Clinic.

“Kerja sama ini menandakan komitmen KPJ Healthcare untuk memanfaatkan wawasan global dalam mendorong keunggulan medis dan inovasi perawatan pasien serta menetapkan standar baru untuk lanskap layanan kesehatan di Malaysia,” kata Chin Keat Chyuan dalam seremoni kerja sama tersebut di Hall DSH 2, Malaysia, Jumat.

Peresmian kerja sama tersebut dilakukan oleh (MoH) Datuk Seri Dr. Hj Dzulkefly Ahmad Menteri Kesehatan Malaysia, Dr. Stacey Rizza Direktur Medis Eksekutif Mayo Clinic untuk Praktik Internasional dan Asia Pasifik, Chin Keat Chyuan, serta pejabat kesehatan Malaysia lainnya.

KPJ Healthcare berencana memanfaatkan pengalaman Mayo Clinic yang solid, sumber daya yang luas, dan praktik terbaik untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan perawatan kesehatan.

Sementara itu, Dr. Stacey Rizza Direktur Medis Eksekutif Mayo Clinic untuk Praktik Internasional dan Asia Pasifik menyambut baik kehadiran dua grup KPJ Healthcare yang bergabung dengan Mayo Clinic Care Network.

“Organisasi kami memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan layanan terbaik yang berpusat pada pasien, didorong dengan dedikasi terhadap keunggulan dan inovasi,” kata Dr. Stacey dalam acara persemian tadi.

Menurut Dr. Stacey, keanggotaan dalam Mayo Clinic Care Network memberi KPJ DSH dan DSH2 akses ke alat dan layanan kesehatan Mayo Clinic yang canggih. Beberapa di antaranya adalah Ask Mayo Expert, eBoards, dan Health Care Consulting.

Sekadar diketahui, KPJ Healthcare mengoperasikan 29 rumah sakit yang tersebar di Malaysia, serta masing-masing satu di Thailand dan Bangladesh. Sementara Mayo Clinic Care Network berdiri sejak 2011 dan memiliki lebih dari 45 organisasi anggota di seuluruh AS, Asia, dan Meksiko. (ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs