Rabu, 17 April 2024

Istana Kensington Jelaskan Kesehatan Kate Middleton Pasca-operasi Perut

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kate Middleton. Foto: Getty Images

Istana Kensington Inggris merilis pernyataan terbaru mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton pasca pemulihan operasi perut yang dijalaninya beberapa waktu lalu karena merebaknya rumor tidak benar di tengah masyarakat.

Juru bicara Kate Middleton menegaskan bahwa kondisi Sang Putri saat ini baik-baik saja.

“Kami sudah sangat jelas sejak awal mengatakan bahwa Putri Wales (Kate Middleton) akan absen sampai setelah Hari Paskah, dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting,” kata juru bicara tersebut seperti dilansir Antara, Jumat (1/3/2024).

Pernyataan ini dirilis seiring dengan kabar perginya William Pangeran di tengah upacara peringatan mendiang ayah baptisnya pada hari Selasa (27/2/2024).

Kabar itu pun menimbulkan kekhawatiran masyarakat mengenai kondisi Kate Middleton dan memicu rumor seputar kesehatan Sang Putri di dunia maya, meskipun pihak istana sudah merilis pernyataan pada Selasa kemarin bahwa Middleton baik-baik saja.

Sementara itu, dalam pernyataan awal tentang operasi Kate Middleton yang dirilis pada 17 Januari 2024 (satu hari setelah operasi perutnya), Istana Kensington mengatakan bahwa Middleton berharap agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan.

Pihak Istana juga menambahkan bahwa mereka hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Kate Middleton ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

Mereka juga menyampaikan terkait perkiraan waktu pemulihan Kate Middleton, termasuk 10-14 hari rawat inap di rumah sakit pasca operasi (Middleton akhirnya pulang dari rumah sakit pada 29 Januari 2024, 13 hari setelah operasi dilakukan).

Ia pun melanjutkan masa pemulihan pasca operasinya di rumah tanpa kembali beraktivitas ke tugas publik sampai Hari Paskah.

“Masuk akal untuk meluangkan waktu. Itu adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini dapat berdampak buruk,” kata seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan.

Dia menambahkan, “Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan kemudian kembali lagi. Kita semua bisa belajar dari itu,” katanya.

Meskipun Kate Middleton menghabiskan sebagian besar masa pemulihannya di rumah mereka (Windsor, Inggris), ia sempat melakukan perjalanan ke Anmer Hall atau rumah peristirahatan mereka di perkebunan Sandringham, Norfolk. Middleton terlihat datang bersama William Pangeran dan ketiga anaknya saat mereka sedang liburan sekolah pada bulan Februari 2024.

“Catherine (Kate Middleton) pulih dengan baik. Dia menantikan perubahan suasana dan bisa bersantai di Norfolk, sementara anak-anaknya bisa bersantai bersama William,” kata seorang sumber kepada media.

Setelah mengambil cuti untuk membantu Middleton dan menjaga ketiga anaknya, William Pangeran kembali menjalankan tugas kerajaan pada bulan Februari kemarin. Dia juga memberikan kabar terbaru tentang kesembuhan Kate Middleton, termasuk bahwa sang istri telah dirawat dengan baik oleh dua perawat yang luar biasa.

Ketidakhadiran Middleton dari publik sangat kontras dengan Charles Raja, yang juga menghadapi masalah kesehatan dalam beberapa Minggu terakhir karena didiagnosis kanker.

Meskipun Charles belum pernah tampil di depan umum, ia sempat terlihat datang ke gereja bersama Camilla Ratu dan membagikan pernyataan seputar pekerjaannya di belakang layar. Bahkan, ia juga muncul di dalam sebuah video saat dirinya sedang membaca surat dari para simpatisan.

Berbeda dengan Charles, Kate Middleton memilih untuk menjaga privasi terkait kondisi kesehatannya. Pihak Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton, ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

“Putri Wales menghargai ketertarikan masyarakat yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” kata pihak Istana Kensington. (ant/dan/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs