Sabtu, 27 April 2024

Pengguna X Berpengikut 2.500 Akun Peroleh Fitur Premium Gratis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aplikasi media sosial X yang sebelumnya memiliki nama Twitter. Foto: freepik

Elon Musk Pemilik X (dahulu Twitter) mengatakan bahwa komunitas X bisa memperoleh fitur premium gratis ke depannya apabila memiliki pengikut berlangganan (subscriber) lebih dari 2.500 akun.

“Dan akun-akun dengan lebih dari 5.000 pengikut berhak mendapatkan fitur premium+ tanpa biaya,” kata Musk lewat unggahan X-nya, dikutip Antara pada Jumat (29/3/2024).

X memberikan lebih banyak pilihan privasi kepada pengguna dengan keterlibatan tinggi membina ekosistem kreator yang lebih dinamis lewat fitur-fitur terbarunya.

Selain itu, X memastikan pengguna premium+ tidak akan mendapatkan iklan sama sekali pada linimasa “For You” maupun “Following”.

Pengguna premium+ juga mendapatkan keuntungan ruang untuk membalas pesan yang lebih banyak dibandingkan dengan pelanggan paket Premium dan Basic.

Seperti “sunting unggahan”, yang memungkinkan pengguna membuat perubahan terbatas pada konten yang dipublikasikan dalam jangka waktu satu jam.

Selain itu, melampaui batas karakter tradisional, mengunggah hingga 25.000 karakter untuk berbagi konten yang lebih detail dan komprehensif, mengunggah video dengan durasi lebih panjang hingga sekitar tiga jam dan ukuran file 8 GB, sehingga meningkatkan kapasitas penyampaian cerita multimedia.

Pelanggan premium juga mempunyai hak istimewa untuk membuat komunitas di X, memfasilitasi koneksi dengan individu yang berpikiran sama dan memiliki minat yang sama.

Bagi pengguna yang memilih tingkat premium+, manfaat eksklusifnya mencakup verifikasi tanda “Centang Biru” yang didambakan, yang menandakan keaslian dan kredibilitas pemilik akun setelah memenuhi kriteria kelayakan.

Pelanggan premium+ juga berhak menerima bagi hasil yang dihasilkan dari tayangan organik akun terverifikasi atas iklan yang ditampilkan sebagai balasan konten mereka, melalui fitur Bagi Hasil Iklan.

Selain itu, pengguna premium+ dapat memonetisasi konten mereka dengan menawarkan akses berbasis langganan ke konten eksklusif mereka, sehingga memungkinkan mereka memperoleh penghasilan di platform.

Selain itu, akun terverifikasi dapat terlibat dengan postingan yang terbatas pada balasan dari akun terverifikasi saja, sehingga mendorong interaksi yang bermakna dalam komunitas terverifikasi.

Selain itu, pelanggan premium dan premium+ memiliki opsi untuk menyembunyikan tanda centang verifikasi mereka untuk privasi lebih besar dan kontrol atas kehadiran online mereka.

Untuk meningkatkan keamanan dan keaslian, pengguna premium dan premium+ dapat memverifikasi akun mereka dengan tanda pengenal yang dikeluarkan pemerintah, sehingga menambahkan lapisan perlindungan tambahan.

Pelanggan premium juga mendapatkan akses ke Media Studio, memungkinkan mereka mengolah gambar dan video sebelum diunggah secara efektif.

Selain itu, pelanggan premium+ membuka akses ke X Pro, menawarkan fitur-fitur canggih seperti beberapa garis waktu yang dapat dikonfigurasi, pencarian lanjutan, dan manajemen kontributor.

Pelanggan Premium+ dapat mempublikasikan konten tertulis berdurasi panjang melalui fitur Artikel, memungkinkan mereka untuk berbagi cerita dan wawasan mendalam dengan audiens mereka. (ant/ike/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs