Minggu, 19 Mei 2024

Rekomendasi Tren Warna untuk Musim Panas 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tren Warna Ilustrasi - Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesoris fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups. Foto: Gorunway.com

Memasuki musim panas bagi sebagian negara diperlukan kombinasi warna pakaian yang sesuai untuk menyegarkan lemari pakaian. Selain itu, memilih pakaian dengan corak dan warna pada musim yang tepat dapat berdampak pada persepsi dalam hal gaya dan mode.

Anuradha Chandrashekar, pakar mode, salah satu pendiri dan kepala pencipta, ICH Next, mengatakan musim panas 2024 juga akan menjadi tentang warna-warna romantis yang menampilkan masa lalu, berpadu dengan semangat warna-warni masa depan dan didasarkan pada warna-warna budaya pedesaan yang dalam.

“Dalam pakaian pria, kombinasi warna membangkitkan pengaruh Indo-Eropa, yang ditandai dengan perpaduan harmonis warna-warna pastel yang memancarkan rasa ketenangan dan kecanggihan. Mengambil inspirasi dari arsip-arsip masa lalu, warna-warna ini menanamkan kehidupan kontemporer dengan semangat daya tarik abadi,” kata Anuradha seperti dikutip Antara, Jumat (12/4/2024).

Ia juga memberikan kombinasi warna yang akan favorit di musim panas tahun ini.

Terinspirasi oleh warna biru Mustang yang ikonik secara global, warna metalik ini dipadukan dengan palet warna abu-abu dari kulit Ash untuk menghadirkan pengalaman kemewahan terbaik.

1. Biru mustang dan kulit abu-abu
Ini sangat menenangkan. Terinspirasi oleh warna biru Mustang yang ikonik secara global, warna metalik ini dipadukan dengan palet warna abu-abu dari kulit Ash untuk menghadirkan pengalaman kemewahan terbaik.

2. Putih dan abu
Kombinasi unik antara putih dan abu ini akan memberikan tekstur musim yang lebih mendalam. Hasil kombinasi warna itu juga menciptakan sebuah tren kemewahan yang tenang, berkelanjutan, dan palet ini akan tetap ada.

3. Peach tea dan biskuit
Warna Peach tea sudah cukup populer sejak lama, namun jika dipadukan dengan Biscuit beige maka semangat warnanya akan terlihat lebih menonjol.

4. Andaman biru dan hijau laut
Andaman Blue memancarkan esensi ketenangan yang mengingatkan pada perairan murni pulau ini, sementara Sea Green membangkitkan nuansa lanskap pantai yang menenangkan. Warna-warna menyegarkan ini tidak hanya menambah sentuhan cerah pada pakaian tradisional, tetapi juga berfungsi sebagai bahan pokok serbaguna untuk ansambel kontemporer.

5. Digi lavender dan sea pink
Menavigasi palet yang halus dan lembut, musim berevolusi untuk menyerap warna yang lebih dramatis seperti jeruk dan ungu. Serta menciptakan semangat musim baru ini unik sengan refleksi penyerahan diri dan romansa seperti Pakaian wanita India.

6. Herbal pink dan tea
Warna merah jambu memancarkan musim panas yang menyejukkan mata, dipadukan dengan warna teh bisa dipastikan berbeda dengan warna lainnya.

7. Biru dan abu-abu
Kombinasi warna biru dan abu-abu ini cocok untuk acara formal maupun santai dan memberi Anda kepercayaan diri dengan warna gelap saat Anda ingin gaun Anda menonjol.

8. Ungu, coral dan biru laut
Membangkitkan pesona mistis kedalaman laut, kombinasi ini memancarkan keanggunan liburan, kehangatan yang semarak, dan ketenangan yang tenteram, menciptakan estetika unik yang memikat imajinasi.

9. Gading dan Kaghaz
Meskipun putih di atas putih adalah tren musim panas, memadukan berbagai warna putih seperti gading dan kaghaz akan memberikan kedalaman pada gaun tersebut.

10. Citrus dan rumput laut
Dalam perpaduan palet warna yang menyegarkan, Citrus dan Rumput Laut menyatu untuk menciptakan kombinasi dinamis dan menyegarkan dalam mode kontemporer. Warna jeruk memberikan semburan energi dengan warnanya yang cerah dan zesty, sementara Rumput Laut menawarkan elemen membumi dengan nuansa alami dan organik.

Lebih lanjut, Anuradha juga merekomendasikan saat mencari baju musim panas, prioritaskan pakaian yang dibuat dari bahan yang ringan dan menyerap keringat dengan siluet yang mengalir (flowy), memastikan kenyamanan di tengah panas terik. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

Classic Blue Tren Warna Tahun 2020

Indahnya Tren Warna di 2016

Memilih Tren Fashion yang Sesuai Diri


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs