Senin, 6 Mei 2024

Tips Memilih Wewangian Sesuai dengan Suasana Lebaran

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi - Seseorang menyemprotkan parfum ke pergelangan tangannya. Foto: Getty Images

Idulfitri adalah saat kegembiraan, rasa syukur, dan perayaan bagi umat Islam di seluruh dunia. Saat keluarga dan komunitas berkumpul untuk merayakan peristiwa baik ini, pilihan wewangian menjadi bagian penting dalam persiapan.

Dalam merayakan idulfitri, perlu memilih wewangian yang mengundang dan menenangkan yang membangkitkan kehangatan dan keakraban, menambah kesan gembira pada acara tersebut.

“Kuncinya adalah menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya dan preferensi Anda sekaligus melengkapi suasana perayaan. Bagi mereka yang mencari petualangan, wewangian dengan aroma kayu dan laut dapat membangkitkan rasa nafsu berkelana,” kata Abdulla Ajmal, CEO Ajmal Perfumes, seperti dilansir Antara dari Gulf News, Jumat (29/3/2024).

Jika kemewahan dan kehalusan lebih menjadi gaya Anda, wewangian dengan aroma amber, oudh, dan motif bunga putih halus adalah pilihan yang ideal. Untuk lebih menyempurnakan pengalaman wewangian Anda, pertimbangkan untuk melapisinya dengan minyak parfum pekat seperti Silk Musk.

Ajmal juga mengatakan wewangian dengan aroma seperti oud, rose, amber, dan sandalwood dapat merangkum kemewahan dan esensi spiritual idulfitri sekaligus melambangkan rasa syukur atas berkah yang kita peroleh.

Untuk menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya pribadi seseorang, seseorang harus memulai dengan memahami preferensi aromanya sendiri, misalnya aroma kayu, bunga, jeruk, atau pedas (spice). Wewangian harus menawarkan fleksibilitas yang dapat ditingkatkan atau dikurangi tergantung pada acaranya.

Dalam melakukan pemilihan wewangian idulfitri harus dengan hati-hati, mengingat makna budaya dan perayaan hari raya tersebut.

Mohammed Mahtabur Rahman CEO Al Haramain Perfumes juga menekankan pentingnya mempertimbangkan iklim dan aktivitas yang direncanakan untuk memastikan wewangian Anda melengkapi acara tersebut dengan lancar.

Sementara itu, Ismail Palakkattu, Pendiri dan CEO Samawa Perfumes menyarankan untuk memercayai naluri Anda saat memilih wewangian. Jika sebuah aroma langsung memikat Anda dan membangkitkan emosi positif, itu mungkin cocok dengan gaya pribadi Anda.

“Carilah wewangian yang seimbang dengan kimia alami tubuh dan melengkapi gaya khas Anda,” katanya.

Muhammad Ali Saeed Shaikh, CEO Syekh Mohd, Saeed Group Of Companies, mendukung pengujian aroma pada kulit Anda untuk menilai bagaimana aroma tersebut berevolusi. Pertimbangkan aroma, umur panjang, dan proyeksi parfum.

“Pilih wewangian yang membuat Anda merasa percaya diri dan meriah, yang mencerminkan selera pribadi Anda dan makna budaya Idulfitri,” katanya.

Idulfitri adalah saat yang penuh kegembiraan, kebersamaan, dan pembaruan spiritual bagi jutaan orang di seluruh dunia dan kita harus mempertimbangkan wewangian yang sesuai dengan nilai-nilai budaya dan tradisi pada perayaan tersebut.

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan termasuk waktu perayaan akan berlangsung, dengan acara pagi hari yang mengutamakan aroma yang lebih ringan dan segar, dan pertemuan malam hari membutuhkan wewangian yang lebih kaya dan lebih dalam. (ant/azw/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs