Senin, 17 Juni 2024

WhatsApp Coba Permudah Beri Reaksi pada Kiriman Foto dan Video

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Foto: Antara

Aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp, dikabarkan kembali bereksperimen dengan fitur reaksi atau message reaction khususnya untuk kiriman pesan berbentuk foto dan video.

Kabar ini datang dari WABetaInfo pada Jumat (24/5/2024) yang menemukan perubahan tampilan pada pesan berbentuk foto dan video dan terlihat adanya ikon balas pesan dan ikon untuk memberikan reaksi langsung pada kiriman foto dan video.

Perubahan itu ditemukan dalam aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.11.18 dan letak dari kedua ikon tersebut berada di bagian bawah foto maupun video. Untuk opsi membalas pesan berada di bagian kanan bawah, sedangkan untuk opsi memberi reaksi berada di bagian kiri bawah.

Melansir Antara pada Minggu (26/5/2024), dengan adanya dua ikon baru itu, pengguna bisa secara langsung membalas pesan ataupun memberikan reaksi berupa emoji tanpa perlu mencari pintasan seperti yang saat ini dilakukan di aplikasi versi stabil.

Pembaruan tersebut tentunya memberikan efektivitas bagi pengguna dalam berinteraksi, khususnya bagi mereka yang memang menyukai pesan reaksi untuk membalas sebuah kiriman pesan.

Fitur reaksi dan balasan baru untuk layar penampil media itu saat ini memang baru tersedia bagi beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terkini WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store.

Sangat besar kemungkinan bahwa fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa waktu mendatang.

Berkaitan dengan pembaruan visual, WhatsApp juga dalam versi beta sebelumnya untuk Android yakni versi 2.24.11.17, sedang menguji coba kemampuan membuat gambar profil untuk pengguna menggunakan kecerdasan buatan.

Fitur itu dikembangkan karena dinilai dapat membantu pengguna yang ingin menjaga privasi dengan tidak mengunggah foto pribadi, namun memiliki pilihan untuk menggunakan gambar yang mencerminkan kepribadian dan pilihan mereka sendiri. (ant/ike/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs