Kamis, 18 April 2024

SS Muda Batch 3, Tetap Komitmen Berikan Pengalaman Positif dan Ruang Berekspresi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Doddy Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media saat memberi sambutan dalam workshop Suara Surabaya Muda Batch 2. Foto: Suara Surabaya

Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch 3 tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman positif dan ruang berekspresi dalam perkembangan informasi dan teknologi pada pelajar di Surabaya.

J. Totok Sumarno Koordinator Suara Surabaya Muda mengatakan, pada workshop pertama SS Muda Batch 3 yang akan digelar pada Sabtu (26/10/2019) di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya, mereka akan belajar banyak hal, salah satunya tentang satwa dan kaitannya dengan dunia jurnalistik.

“Memasukkan ke eventnya SS pasti, (Tapi yang baru, red) di batch 3, kita ajak kawan-kawan pelajar memahami alam beserta satwa dan isinya, itu juga bagian dari kajian atau liputan di jurnalistik. Kita undang khusus aktivis penyelawat satwa dari Jakarta Animal Aid Network,” ujar Totok pada Jumat (25/10/2019).

Tujuannya, kata Totok, agar para pelajar ini bisa lebih menghargai dan mencintai lingkungan. Menurutnya, untuk mencapai hal itu, tahap awal adalah pencerahan.

“Hari ini teman-teman melihat ada sirkus lumba-lumba dan tandak bedes (topeng monyet, red), itu ada penderitaan satwa. Biasanya kita tidak lihat (adanya penderitaan satwa, red) dan itu juga bagian dari materi jurnalistik,” jelasnya.

Ia mengatakan, setiap batch, pelajar yang tergabung dalam SS Muda selalu mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang berbeda. Ia menyontohkan, dulu di SS muda Batch 1, mereka diperkenalkan tentang dunia pekerjaan jurnalis seperti jurnalis radio dan jurnalis foto. Sedangkan, SS Muda batch 2, mereka belajar langsung bersama jurnalis asing, salah satunya dari Prancis.

“SS Muda itu sebuah playground yang menarik dan mengasikkan, yang membaut kawan-kawan bisa mendapatkan pengetahuan baru,” katanya.

Sebagai informasi, sebanyak 30 pelajar dari 5 sekolah akan tergabung dalam Suara Surabaya Muda batch 3 dan mengikuti workshop pertama di di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya, Sabtu (26/10/2019). Kelima sekolah yang tergabung, yaitu SMAN 21, SMA Barunawati, SMA Trimurti, SMAK Prapanca 2, dan SMA Katolik Hendrikus.(bas/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs