Selasa, 30 April 2024

Mahasiswa Dong Eui University Kenalkan Budaya Korea ke STTS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Samulnori ditampilkan mahasiswa Dong Eui University Korea. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sekitar 30 mahasiswa berbagai jurusan asal Dong Eui University, Busan Korea, Jumat (7/8/2015) mendatangi kampus Sekolah Tinggi Tehnik Surabaya (STTS) guna memperkanlakn kesneian dan kebudayaan Korea.

Pada kunjungannya kali ini para mahasiswa saling bertukar kesenian. Mahasiswa STTS menyambut tamunya dari Korea dengan Tari Remo sebagai tari penyambutan.

Sedangkan para mahasiswa Korea menghadirkan Tarian Samulnori yang memiliki maksud untuk mengajak berdoa bersama kepada Tuhan untuk kesejahteraan dan keselamatan bersama.

“Mereka memang secara khusus hadir untuk berbagai pengalaman serta keterampilan. Para mahasiswa ini dari berbagai jurusan. Ilmu keperawatan, manajemen, informatika, dan beberapa lainnya,” terang Yanti Humas STTS.

Setelah masing-masing memberikan sambutan dengan menampilkan tari, para mahasiswa Dong Eui menampilkan atraksi bela diri tradisional Taekwondo.

Pada kedatangannya kali ini ke kampus STTS, para mahasiswa Korea ini diperkenalkan dengan bermacam-macam kuliner tradisional Surabaya, yang memang cukup beragam. Mulai dari Semanggi, Sop Buntut hingga Bubur Madura dan Dawet.

Sebelumnya, para mahasiswa asal Korea itu mendatangi sejumlah sekolah SMA dan SMK di Surabaya, untuk berbagi pengetahuan terkait teknologi dan bahasa.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs