Selasa, 30 April 2024

Laga Perdana, MU Kalahkan Spurs 1-0

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para pemain MU ketika melakukan selebrasi gol bunuh diri Kyle Walker. Foto: World Soccer Shop

Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga pertama Liga Inggris musim ini yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/8/2015) malam WIB.

Satu-satunya gol MU dicetak oleh Kyle Walker yang membuat gol bunuh diri pada pertandingan ini.

Di babak pertama, Tottenham memang lebih mendominasi daripada tim tuan rumah. Namun MU yang masih belum mencatatkan satu tendangan ke arah gawang malah unggul terlebih dulu.

Menit 22, Ashley Young yang menusuk di kiri pertahanan Spurs lalu memberikan umpan silang datar kepada Wayne Rooney yang berdiri bebas. Rooney yang sempat mengontrol bola, nampak kaget ketika Kyle Walker memotongnya dari belakang. Namun sialnya bola tersebut malah masuk ke gawang Tottenham.

MU kembali mengancam gawang Spurs kali ini melalui tendangan bebas Juan Mata. Namun tendangannya masih mengenai pagar betis yang dibuat oleh Spurs.

1-0 untuk MU di babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 57, Spurs mencoba menyamakan kedudukan melalui Eriksen. Namun tendangan bebas pemain Denmark tersebut masih bisa diamankan penjaga gawang anyar MU Romero.

MU memasukkan pemain baru mereka Bastian Schweinsteiger untuk menggantikan Michael Carrick pada menit 60. Sementara Ander Herrera masuk menggantikan Memphis Depay pada menit 68.

Eriksen kembali membahayakan gawang United pada akhir-akhir babak kedua. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Romero.

Sampai empat menit tambahan waktu di babak kedua, MU berhasil mempertahankan kemenangannya pada laga pertamanya di Liga Inggris musim ini. (dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs