Selasa, 30 April 2024

Gerakan Jawa Timur Sehat Menangkal Hoaks dan Ketakutan Berlebih Akan Corona

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Polda Jawa Timur dan sejumlah instansi akan menggelar Gerakan Jawa Timur Sehat di Car Free Day (CFD) Jalan Raya Darmo, Surabaya pada Minggu (8/3/2020) pagi.

Irjen Luki Hermawan Kapolda Jawa Timur mengatakan bahwa gerakan ini bertujuan untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat. Sehingga, sekaligus dapat meredam ketakutan berlebih yang disebabkan oleh virus corona jenis terbaru atau COVID-19.

“Kami melihat perkembangan situasi terutama pemberitaan, banyak berita simpang-siur dan hoaks. Makanya kami bekerja sama dengan intansi terkait seperti Dinkes, RSUD Dr Soetomo, TNI, Polri akan merencanakan Gerakan Jawa Timur Sehat hari Minggu besok di CFD,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (3/3/2020).

Nanti pukul 15.00 WIB, pihak terkait akan mengikuti rapat teknis di Mapolda Jatim untuk membahas bentuk sosialisasi Gerakan Jawa Timur Sehat ini.

Sementara, Heru Tjhajono Sekda Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat dapat memberikan proteksi terhadap virus corona.(iss)

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs