Rabu, 1 Mei 2024

38 Orang yang Kontak dengan Kepala Bulog Jatim Jadi Sasaran Tracing

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi.

Kohar Hari Santoso Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim memastikan, tracing terhadap orang di sekitar Khozin Kepala Bulog Kanwil Jatim, yang positif terjangkit Covid-19, sudah dilakukan.

“Secara umum kami sudah melakukan tracing terhadap orang-orang di ring satu dan ring dua yang bersangkutan. Sudah ada 38 di ring satu, ring dua sedang diidentifikasi,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Jatim, kata Kohar, menyerahkan identifikasi terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan Kepala Bulog Jatim itu kepada tim tracing Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya.

“Belum sampai ada hasil reaktif rapid test. Yang melakukan identifikasi dari teman-teman kabupaten/kota,” ujarnya ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Berkaitan kondisi Khozin, Kohar mengatakan yang bersangkutan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya. Tepatnya di Rumah Sakit Premiere Surabaya.

Tim Tracing sendiri masih melakukan identifikasi berkaitan sumber penularan Kepala Bulog Jatim itu. “Itu yang sedang kami dalami lebih jauh. Karena beliau ada beberapa aktivitas yang dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, kepada wartawan, Khozin mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri. Ketika merasakan gejala sakit mirip Covid-19, dia segera melakukan swab tes mandiri, dan hasilnya positif Covid-19.

Bulog Kanwil Jatim sendiri telah melakukan sejumlah rapid test terhadap karyawan di lingkungan kantor di Jalan Ahmad Yani itu. Hasil pemeriksaan terhadap semua pegawai diklaim negatif.

Bulog Jatim sendiri sampai saat ini konsisten menerapkan skema tatanan normal baru sebagaimana keputusan Menteri BUMN dan Bulog Pusat.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs