Selasa, 30 April 2024

Pemkot Surabaya Dapat Pinjaman Lima Mobil untuk Evakuasi Jenazah Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Pemkot Surabaya mendapat bantuan pinjaman lima unit mobil untuk mendukung operasional pengangkutan jenazah Covid-19 di Kota Pahlawan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, bantuan lima mobil itu mampu mendukung evakuasi jenazah Covid-19 di tengah keterbatasan ambulans jenazah.

“Dengan adanya peminjaman mobil, InsyaAllah kami bisa mempercepat penanganan bagi warga yang membutuhkan. Sehingga waktunya tidak lama seperti sekarang,” katanya.

Eri mengakui, permintaan bantuan mobil jenazah semakin tinggi. Tidak hanya berasal dari warga KTP Surabaya, tapi juga warga luar daerah yang berdomisili di Surabaya.

“Tidak mungkin kalau ada orang meninggal tidak kami tolong. Pasti kami tolong. Untuk pemakamannya kami kontak ke bupati/wali kota atau ke dinkesnya, setelah itu dijemput dibawa ke masing-masing daerah,” ujarnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya melihat fasilitas mobil pinjaman dari Srijaya Peduli. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Bantuan pinjaman mobil itu dari Srijaya Peduli. Eri Wali Kota secara simbolis menerima bantuan itu di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Selain pinjaman mobil untuk evakuasi jenazah, Srijaya Peduli turut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boots, hand sanitizer, juga masker.

Selain bantuan dari Srijaya Peduli, Eri juga menyatakan, support kemanusiaan juga datang Womenpreneur dan JCI East Java Peduli.

Dia optimistis, bantuan yang datang dari berbagai pihak ini tentu saja sangat berarti bagi pemkot dalam upaya penanganan Covid-19.

“Saya yakin dengan gotong-royong bersama, Covid-19 bisa kita hadapi bersama dan kita bisa kembali ke perekonomian seperti semula,” ujarnya.

Margaret Srijaya General Manager Srijaya Building dari Srijaya Grup bilang, bantuan pinjaman mobil ini bermula dari informasi bahwa Pemkot Surabaya kekurangan mobil jenazah.

Rencananya, peminjaman lima unit mobil itu akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Namun, bila pemkot masih membutuhkan peminjaman bisa diperpanjang.

“Jadi kami di Srijaya tergerak, apa yang bisa kami bantu kami perbantukan. Mobil ini kami harap bisa mempercepat penjemputan teman-teman yang terpapar Covid-19 maupun jenazah,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs