Selasa, 30 April 2024

Kemenangan Persebaya Sirna di Menit Akhir Lawan Barito Putera

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Pesepak bola Persebaya Surabaya Teisei Marukawa (kanan) melakukan selebrasi dengan Akbar Firmansyah (kiri) usai mencetak gol gawang Persija Jakarta pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021). Foto: Antara

Persebaya Surabaya harus kembali berbagi point dalam pertandingan melawan Barito Putera, lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan ke 31, keunggulan Bajol Ijo harus pupus di menit akhir, Senin (14/3/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Meski bermain saling menyerang sejak awal pertandingan, kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata 0-0.

Persebaya sempat unggul melalui gol Samsul Arif di menit ke-64. Samsul Arif yang baru masuk di babak kedua berhasil melepaskan tendangan akurat usai menyambar umpan dari Koko Ari.

Persebaya sejatinya punya peluang untuk menggandakan keunggualn. Sayangnya, eksekusi penalti Taisei Marukawa di menit ke-79 gagal berbuah gol usai kiper M Riyandi mampu menebak arah bola.

Malapetaka terjadi di menit-menit akhir. Persebaya harus menerima hukuman penalti, setelah salah satu beknya handsball di dalam kotak penalti pada menit ke-94.

Bruno Matos yang menjadi eksekutor penalti sukses menciptakan gol di menit 90+4. Skor imbang 1-1 sekaligus menjadi skor akhir laga ini. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs