Selasa, 30 April 2024

Delapan Tim Siap Berkompetisi di Babak Playoff IBL Tahun Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Foto: IBL

Sebanyak delapan tim bola basket Tanah Air akan berkompetisi di babak playoff Indonesia Basketball League (IBL) di C’Tra Arena Bandung, 13-30 Agustus 2022.

Delapan tim terbaik itu adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah dan RANS PIK Basketball.

“Delapan tim terbaik sudah bersiap di antaranya dengan melakukan tune up game di antara mereka. Babak Playoff dipastikan akan berlangsung sengit,” kata Junas Miradiarsyah Direktur Utama IBL dalam keterangan resminya, Selasa (26/7/2022) .

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda harus menghadapi Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertarung dengan West Bandits di seri pertama playoff pada 13-16 Agustus mendatang dengan format best of three.

Pemenang pertandingan best of three akan melaju ke semifinal yang juga akan berlangsung dengan format sama pada 20-23 Agustus.

Puncaknya, pertandingan grand final antara dua pemenang semifinal akan digelar 27-30 Agustus.

Para pemain nasional yang baru saja berlaga pada FIBA Asia Cup, kata Junas, juga sudah kembali bergabung dengan klub masing-masing.

“Beberapa klub juga melakukan pergantian pemain asing, kita akan saksikan apakah ada perubahan peta kekuatan pada playoff nanti,” tegasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs