Selasa, 30 April 2024

Emil Dardak Tak Masalah Putra Khofifah Mundur dari Kepengurusan Demokrat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus Wakil Gubernur Jatim waktu ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (13/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengaku tak ada masalah dengan mundurnya Ali Mannagalli Parawansa putra Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

Secara organisasi, Emil menegaskan kalau urusan antara DPD Demokrat Jatim dengan Ali sudah selesai dan tak ada masalah. Sedangkan secara pribadi Emil mengaku ada banyak pembicaraan di belakang layar antara dia dan keluarga Khofifah.

Namun Wakil Gubernur Jatim itu, enggan merinci pembicaraan dirinya dengan Ali maupun keluarga Khofifah. Kata Emil, komunikasi itu perihal personal dan akademis yang berkaitan dengan karir Ali ke depannya.

“Saya harus melihat bukan hanya sebagai afiliasi partai, tapi personal. Kalau pingin jalurnya seperti jalur saya di world bank, masa karena saya sekarang megang partai gak boleh. Masih umur 22 lho, sama 22 tahun saya kerja di world bank,” ucap Emil waktu ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (13/3/2023).

Lantaran berkaitan dengan karir, menurut Emil pengunduran diri Ali dianggap sah-sah saja dan tidak ada yang salah.

“Kalau saya tulus, ingin mendukung sebagai seorang adik, apalagi dititipkan oleh ibu (Khofifah), sebagai adik dibina,” imbuh Emil.

Sebelumnya, beredar surat pengunduran Ali Mannagalli dari Partai Demokrat Jatim. Anak Khofifah itu diketahui punya jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Ketua Forkom Milenial Demokrat Jatim.

Mugianto Ketua BPOKK Demokrat Jatim menjelaskan kalau pengunduran diri Ali terkait dengan studinya di Universitas Airlangga.

“Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik.” katanya, Sabtu, (11/03/2023).(wld/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs