Rabu, 8 Mei 2024

Soal Postingan Surat Pengunduran Diri Anak Khofifah di Instagram, Demokrat Jatim Tunggu Surat Resmi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ali Mannagalli Parawansa Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim. Foto: Instagram @Aliparawansa

Menanggapi tangkapan layar postingan surat pengunduran diri Ali Mannagalli Parawansa di akun sosial media pribadi instagramnya yang beredar, DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur menunggu surat resmi.

Mugianto, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyebut, isu pengunduran diri Ali, anak Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim itu sudah dibahas di kalangan internal partai.

“Sudah dibahas di internal, tapi kita belum bisa memastikan itu benar atau tidak. Karena setelah beredar ramai itu dihapus (postingannya). Apa itu beneran atau tidak kita juga tidak tahu. Apa itu dioperasikan Mas Ali sendiri atau tidak, tidak tahu. Intinya surat resmi belum kita terima,” kata Mugianto dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (9/3/2023) malam.

Tangkapan layar surat pengunduran diri Ali Parawansa dari Demokrat Jatim lewat instagram pribadi sebelum dihapus. Foto: Istimewa

Meski belum bisa memastikan kebenaran pengunduran diri putra bungsu Gubernur Jatim yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim itu, Mugianto menyebut, partai akan menghargai jika keputusan itu benar.

“Ya itu lah, apakah itu benar atau ndak IG-nya yang megang Mas Ali apa bukan kita tidak tahu. Kan sekarang banyak model bajak-membajak IG atau apa kan ada. Jadi secara resmi kita belum menerima surat itu, intinya itu. Kita belum bisa menanggapi, belum bisa menjawab, akan tetapi kalau memang itu benar kami menghormati pengurus dan juga kader. Menghormati hak-hak mereka,” jelasnya.

Apa pun keputusan Ali Parawansa, lanjutnya, Demokrat Jatim tetap berjuang dengan rakyat.

Meski begitu, ia minta Ali untuk menyerahkan surat pengunduran diri tertulis itu secara administratif resmi ke partai.

“Kita menunggu. Kalau memang itu benar ya harus sesuai mekanisme yang ada, masuk secara resmi di partai kami. Belum ada (informasi dari Ali) masih simpang siur,” tandasnya.

Sekadar diketahui, beredar tangkapan layar postingan akun instagram pribadi @aliparawansa yang mengunggah surat pengunduran diri dari jabatan maupun sebagai kader partai.

Belum diketahui pasti kapan postingan itu diunggah dan dicapture. Namun pantauan suarasurabaya.net malam ini, unggahan itu sudah tidak ada di laman feed instagram Ali.

“Dengan ini menyatakan pengunduran diri sebagai kader dan juga dari jabatan Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPD Demokrat Jawa Timur, segenap pengurus, dan seluruh kader yang telah membimbing dan menerima saya di partai ini,” beberapa potong kalimat surat yang dibuat tanggal 8 Maret 2023 di Surabaya, ditandatangani Ali Mannagalli Parawansa bermaterai Rp10 ribu.(lta/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs