Sabtu, 18 Mei 2024

Luncurkan All New Honda Jazz, HPM Optimis Pimpin Pasar

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan keyakinanannya akan kembali memenangkan persaingan dan memimpin pasar Indonesia di kelas hatchback dengan all new honda jazz generasi ketiga.

Tomoki Uchida, Presiden Director HPM mengatakan keyakinan tersebut karena all new honda jazz generasi ketiga merupakan spesial model dengan desain baru yang atraktif, canggih, dan bertenaga besar.

“Dengan speasial model kami yakin akan kembali jadi market leader, khususnya Honda Jazz di kelas hatchback,” kata dia sesaat sebelum peluncuran all new honda jazz generasi ketiga di Surabaya Town Square, Rabu (2/7/2014) malam.

Ia menargetkan penjualan sebanyak 2.800 unit di Jawa Timur, selama Juli hingga akhir tahun 2014. Dari total produksi secara nasional yang mencapai 18.000 unit.

Tomoki melihat Jatim sebagai pasar yang potensial, sehingga dia menyempatkan diri hadir secara langsung di peluncuran model terbaru all new honda jazz.

“Jatim merupakan salah satu pasar yang sangat penting baik sekarang maupun masa yang akan datang,” paparnya.

Sementara itu, secara nasional Indonesia merupakan market terbesar di negara Asean dengan honda jazz sebagai market leadernya.

Untuk itu dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015 mendatang honda akan mengeluarkan dana senilai Rp 3 triliun untuk membangun pabrik kedua di Indonesia yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

“Selama pasar potensial itu ada kami akan berinvestasi dan Indonesia adalah salah satunya,”

Menurut dia, alasan lain pembangunan pabrik keduanya di Tanah Air juga untuk mengembangkan pasar otomotif di dalam negeri. Apalagi, sampai sekarang animo pasar di dalam negeri sangat besar. (ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs