Sabtu, 4 Mei 2024

Datsun Cross, Varian Baru yang Paling Diburu

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Datsun Cross Exhibition and Testdrive di Pakuwon Mall Surabaya, mulai 16-20 Mei 2018. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Datsun kembali melanjutkan euforia model terbaru Cross dan penyegaran duet Go serta Go+ di acara Datsun Cross Exhibition and Test Drive. Roadshow ketiga di Jatim itu, berlangsung di Pakuwon Mall Surabaya, mulai 16 – 20 Mei 2018.

Bharata Prima Wardhana Area Manager Sales Departement PT Nissan Motor Distribusi Indonesia mengatakan acara tersebut mendapat respon positif dari pasar, terlebih beberapa masyarakat masih memiliki kecenderungan ingin mempunyai mobil baru, untuk digunakan saat mudik Hari Raya Idul Fitri.

“Di awal bulan kemarin, kita sudah ada launch untuk produk baru. Di acara ini, kita ingin perkenalkan lagi Datsun Cross dan Allnew Datsun Go. Kita juga sudah siapkan test drive, jadi masyarakat bisa merasakan keunggulannya. Ini sudah kota ketiga setelah Malang dan Jakarta untuk di Jatim sendiri,” kata dia, Sabtu (19/5/2018).

Respon positif itu, kata Bharata, juga tidak lepas dari varian baru Datsun Go dan Datsun Cross, yang menampilkan seri dengan teknologi transmisi otomatis atau matic CVT (Continuously Variable Transmission).

Transmisi otomatis CVT menggunakan perangkat puli dan sabuk baja sebagai komponen utama pengggerak transmisi. Transmisi jenis CVT dapat melakukan perubahan gigi rasio menyesuaikan dengan putaran mesin.

“Sehingga tarikan lebih halus dan irit bahan bakar,” jelas Bharata.

Apalagi, lanjut Bharata, Datsun Go merupakan produk Datsun untuk segmen LCGC (Low Car Green Car). Di mana, saat ini pasar LCGC masih terus tumbuh, dengan konsumen yang dibidik adalah para pemilik sepeda motor yang berganti ke mobil dan para pemilik mobil lama yang ingin berganti mobil baru. Tidak hanya itu, generasi muda dari kalangan mahasiswa atau karyawan yang sudah memiliki kemampuan membeli mobil.

“Animo dari masyarakat sangat bagus, kira-kira 60 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan, red) masuk kok. Sejauh ini Datsun Cross yang paling banyak diminati,” tambahnya.

Bharata mengatakan dirinya juga telah menyiapkan promo menarik, bagi masyarakat yang memanfaatkan acara tersebut. Di antaranya promo low DP mulai dari Rp15 juta hingga Rp18 juta. Selain itu, juga ada lucky dip Trip to Bangkok, yang akan diundi besok.

“Jadi besok terakhir, buat masyarakat jangan sampai kelewatan ya promo menarik ini,” tambahnya.(ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs