Sabtu, 27 April 2024

Percepat cashless society, TCash Ganti jadi LinkAja

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

TCash berubah menjadi LinkAja, guna menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi masyarakat Indonesia. TCash yang dikelola Telkomsel melakukan perubahan itu, Jumat (22/2/2019).

Danu Wicaksana, Direktur Finarya menyampaikan, sejak Jumat (22/2/2019) layanan uang elektronik TCash secara efektif berubah menjadi LinkAja.

“Pelanggan TCash tidak perlu khawatir, karena semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCash tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” terang Danu Wicaksana.

Danu kemudian menegaskan kembali tentang program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen TCash, bahwa hadirnya layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Selain itu, Linkaja juga memiliki tujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital secara lengkap di Indonesia,” tambah Danu.

Sementara itu, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik yang sementara kepemilikannya dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Dengan menghadirkan produk keuangan LinkAja, Finarya bertujuan untuk menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, sehingga tercipta inklusi keuangan dan cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs