Jumat, 29 Maret 2024

Arif Wibowo Resmi Jabat Dirut Garuda Indonesia

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Arif Wibowo Direktur Utama Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero Tbk) menggantikan Emirsyah Satar.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Kantor Garuda Indonesia di Tangerang, Jumat (12/12/2014).

“Secara pribadi saya berterima kasih diberikan kepercayaan untuk menjadi Dirut Garuda, saya akan membangkitkan Garuda ada yang telah Pak Emir lakukan di tahun 2015,” kata Arif.

Dalam kesempatan yang sama, Emirsyah berharap Garuda Indonesia kembali meraup keuntung pada 2015, setelah menanggung kerugian sekitar Rp2,7 triliun di tahun ini.

“Dengan dipimpin oleh Pak Arif, yang merupakan Ketua Inaca juga diharapkan Garuda bisa rebound atau untung kembali di tahun depan, kita berharap Garuda bisa terbang lebih tinggi lagi,” ujar Emirsyah.

Selain itu, sejumlah direksi dalam jajaran direksi (BOD) juga mengalami perombakan, yakni yang sebelumnya delapan direksi menjadi enam direksi, di antaranya M Arif Wibowo, Handayani, Ignatius Askhara, Heriyanto AP, Captain Novianto, Iwan Joeniarto.

Sementara itu, dalam jajaran komisaris (BOC), di antaranya, Jusman Syafei Jamal sebagai komisaris utama, Isa, Muzaffar Ismail, Chairal Tanjung, Doni Oskaria dan Hasan M Soedjono.

Sekadar diketahui, Arif Wibowo menggantikan Emirsyah Satar yang sebelumnya telah mengundurkan diri per Kamis 11 Desember 2014, lebih cepat dari masa habis jabatannya pada Maret 2015.

Arif yang merupakan kelahiran 19 September 1966 itu, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Citilink Indonesia memulai perjalanan karirnya dengan menjabat sebagai Executive Vice President Marketing dan Sales PT Garuda Indonesia, Tbk, Senior General Manager Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda.

Dalam rekam pendidikannya, Arif Wibowo berhasil meraih gelar sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS Surabaya), serta meraih Master Management of Air Transportation dari Universitas Indonesia (UI) yang bekerja sama dengan Massachussets Institute of Technology (MIT).

Di samping itu, Arif Wibowo juga pernah memperoleh Certified Professional Marketer (CPM Asia) dari Asia Marketing Federation (AMF). (ant/nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs