Kamis, 16 Mei 2024

Pelindo III Selesaikan Pembangunan Pelabuhan di Kawasan Industri Manyar

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Pembangunan infrastruktur utama proyek investasi Jawa Timur yaitu Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) yang berlokasi di Manyar sudah selesai. Pembangunan JIIPE yang merupakan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan ini tinggal menunggu selesainya sarana penunjang.

“Sarana utama seperti pelabuhan sudah siap untuk digunakan dan beroperasi. Tinggal nunggu uji fasilitas saja dengan pemerintah. Kalau semua lancar kira-kira tiga bulan izin operasi di pelabuhan sudah keluar. Jadi kalau pelabuhannya mau dipakai tahun ini sudah bisa sih,” kata Putut Sri Muljanto Direktur Utama PT BJTI, anak usaha PT Pelindo III kepada wartawan di Surabaya, Jumat (5/6/2015).

Selain pelabuhan, infrastruktur utama di JIIPE yaitu sentra industri, meski pembangunannya sudah selesai, namun masih dalam tahap proses untuk bisa dioperasikan.

“Dari perkiraan kami, sentra industri yang akan beroperasi di JIIPE ini mulai tahun 2017 lah,” ujarnya.

Sementara itu, untuk sarana penunjang yang nantinya ada di JIIPE saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Untuk sarana listrik kita masih dalam proses untuk mencari partner. Sedangkan untuk sarana air saat ini masih dalam proses pembangunan. Untuk gas masih belum,” pungkasnya. (dop/fik)

Teks Foto:
– Putut Sri Muljanto Direktur Utama PT BJTI
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
32o
Kurs