Minggu, 5 Mei 2024

Tertarik pada Salak dan Mangga, PM Selandia Baru Besok ke Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Selandia Baru akan melakukan kerjasama bisnis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kerjasama ini akan diwujudkan dengan datangnya John Key, Perdana Menteri Selandia Baru ke Grahadi, Surabaya pada Selasa (19/7/2016) besok.

“Pertemuan PM Selandia Baru dengan Gubernur Jatim akan dimulai pukul 12.00 WIB di Grahadi,” kata Anom Surahno, Kepala Bagian Humas Pemerintah Jawa Timur ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Senin (17/7/2016).

Menurut Anom, John Key akan datang ke Surabaya didampingi beberapa menteri diantaranya Menteri Perdagangan serta Menteri Perindustrian dan Riset Selandia Baru.

Sebanyak 25 CEO perusahaan asal Selandia Baru juga akan diajak untuk bertemu dengan Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Selain membicarakan hubungan dagang dengan Jawa Timur, di Grahadi, Perdana Menteri Selandia Baru beserta rombongan juga akan menyaksikan aneka produk asal Jawa Timur.

“Siang hari akan melihat pameran produk di Grahadi dan malam harinya baru akan dilakukan jamuan makan malam di Shangri-La,” ujarnya.

Sementara itu Soekarwo Gubernur Jawa Timur mengatakan, kunjungan Perdana Menteri Selandia Baru kali ini akan fokus untuk kerjasama bisnis di bidang perdagangan produk pertanian khususnya salak dan mangga.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan investasi. Di Jatim investasi Selandia Baru saat ini mulai meningkat khususnya pada produk susu,” kata Soekarwo.

Sementara itu, Kunjungan Perdana Menteri Selandia Baru ke Jawa Timur ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Indonesia pada 17-20 Juli 2016. Sebelum ke Jawa Timur, hari ini juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Joko Widodo, Presiden. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs