Sabtu, 4 Mei 2024

106 BUMN Hadir di Surabaya, Setengahnya Buka Lowongan Pekerjaan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (3/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Bersama 106 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian BUMN membuka kembali gelaran ketiga Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (3/10/2018). Acara yang dibuka langsung oleh Darmin Nasution Menteri Koordinator Bidang Perekenomian ini bertujuan untuk menyosialisasikan BUMN-BUMN serta keberhasilan yang telah dicapainya kepada masyarakat.

Tak hanya itu, pameran ini juga dimanfaatkan oleh 49 BUMN untuk menggelar BUMN Career Oportunnity. Ahmad Fahrozi Penanggung Jawab Acara menyebut, dari 106 BUMN yang hadir, ada 49 BUMN yang akan membuka lowongan pekerjaan.

Ahmad mengatakan, jumlah ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya.

“Dulu hanya 23 BUMN yang membuka lowongan, dan sekarang sudah 49 BUMN,” katanya. Dari 49 BUMN ini, total ada 5.115 tenaga yang akan diterima.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, stan-stan milik BUMN yang mengikuti pameran, ramai dikunjungi oleh pengunjung yang masih berusia muda. Rata-rata dari mereka tertarik pada lowongan-lowongan pekerjaan yang dibuka. Di pintu masuk, puluhan pengunjung juga sudah memadati area untuk menunggu giliran masuk.

Acara yang akan digelar pada hari ini, Rabu (3/10/2018) hingga 3 hari kedepan pada 6 Oktober 2018, juga menyediakan Festival Kopi Nusantara yang digagas oleh 9 BUMN yang memiliki gerai kopi sendiri. Pada malam hari, pengunjung juga akan dihibur lewat konser untuk masyarakat. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Sabtu, 4 Mei 2024
Kurs