Kamis, 25 April 2024

Hasil Tangkapan Melimpah, Harga Ikan Merosot

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Twitter @kkpgoid

Hasil tangkapan ikan para nelayan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, kini benar-benar melimpah. Perahu dan kapal yang baru pulang dari melaut, tampak dipenuhi ikan.

Pemandangan ini terlihat di Pelabuhan Brak Kalimoro Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar menurut laporan Bens Subrata dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (15/10/2018).

Para nelayan yang tiba di pelabuhan langsung menjual ikan hasil tangkapannya. Melimpahnya hasil laut ini berdampak pada harga ikan di daerah Pelabuhan Muncar yang menjadi kian merosot.

Warsito, salah satu nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan perahu kecil mengatakan, dalam sehari ia bisa mendapatkan 20 hingga 50 kilogram ikan.

“Ikan di perairan Muncar mulai melimpah. Melimpahnya ini mempengaruhi harga ikan di pasar,” ujar Warsito.

Harga ikan yang turun salah satunya terjadi pada ikan tongkol. Bila sebelumnya harga tongkol mencapai Rp20.000 per kilogram, kini perkilogramnya hanya Rp16.000.

Selain ikan, penurunan harga juga berimbas pada udang windu. Semula udang windu yang dibandrol dengan harga Rp125.000 per kilogram, kini hanya Rp90.000 per kilogram. (nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs