Jumat, 24 Mei 2024

Lion Air Siap Menambah 55 Ribu Seat untuk Angkutan Lebaran

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Edward Sirait President and CEO Lion Air Group bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya usai menandatangani MoU dengan Pemkot Surabaya, Kamis (24/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Lion Air Group menyiagakan semua pesawat dan siap menambahkan kapasitas daya tampung tempat duduk pesawat untuk memenuhi kebutuhan angkutan lebaran 2018.

Edward Sirait Presiden dan CEO Lion Air Group mengatakan, maskapai swasta yang tergolong besar di Indonesia itu siap menambahkan 55 ribu seat tambahan.

“Normalnya kami punya 125 ribu seat per hari. Itu yang kami optimalkan dan kami siapkan untuk angkutan lebaran. Di samping kami siap menambah 55 ribu itu,” ujarnya di Surabaya, Rabu (24/5/2018).

Tambahan seat itu, kata Edward, masih dia koordinasikan dengan pihak bandara dan kementerian perhubungan. Terutama menyangkut izin operasional.

Namun, untuk mengoperasikan 55 ribu seat tambahan itu, Lion Air Group juga sedang menyiapkan kemungkinan-kemungkinan serapan pasar selama angkutan lebaran 2018.

Edward mengatakan, hal ini sangat mempengaruhi keputusan rute penerbangan apa saja yang akan ditambahkan selama masa angkutan lebaran.

“Tergantung pasar. Jakarta-Surabaya bisa. Surabaya-Balikpapan bisa. Surabaya-Banjarmasin juga bisa,” ujarnya. “Karena pesawatnya kan ada. Ada pesawatnya.” (den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
33o
Kurs