Rabu, 24 April 2024

Presiden akan Hadiri World Economic Forum di Vietnam

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi Presiden. Foto: Twitter @Jokowi

Joko Widodo Presiden akan mengawali kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan, Minggu (9/9/2018). Presiden beserta rombongan akan berangkat dari lapangan terbang TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pukul 12.30 WIB.

Selesai melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan yang dimulai 9 hingga 11 September 2018, Joko Widodo Presiden beserta beberapa menteri kabinet kerja bidang ekonomi akan langsung menuju Vietnam.

Kunjungan kenegaraan ini merupakan undangan yang sudah cukup lama disampaikan oleh Pemerintah Vietnam.

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri dalam keterangan pers menjelaskan, selain melakukan kunjungan kenegaraan, Kepala Negara akan turut hadir dalam World Economic Forum on ASEAN.

“Fokus penguatan kerja sama ekonomi masih merupakan fokus untuk kunjungan Presiden ke Vietnam termasuk adalah penguatan investasi-investasi Indonesia yang sudah berada di Vietnam,” ucapnya seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Kepala negara akan memanfaatkan kunjungannya ini untuk menindaklanjuti penanganan masalah yang sempat menghambat ekspor otomotif Indonesia ke Vietnam akibat pemberlakuan aturan baru beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Presiden masih terus memantau perkembangan dari implementasi peraturan baru Vietnam itu.

“Presiden juga ingin menindaklanjuti pembicaraan dengan Perdana Menteri Vietnam mengenai masalah ekspor otomotif Indonesia ke Vietnam. Sekali lagi, fokusnya adalah di penguatan ekspor dan perlindungan terhadap investor-investor Indonesia yang ada di Vietnam,” kata Menlu. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs