Minggu, 5 Mei 2024

Telkom Targetkan 5 Juta Pelanggan Internet

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Acara peluncurkan program program Indihome Paket Penuh Berkah yang bersamaan dengan pengundian Paket Imlek di Plasa Telkom Digital Mergoyoso Surabaya, Senin (8/5/2018). Foto: Telkom

Telkom menargetkan mendapat 5 juta pelanggan internet sampai akhir tahun 2018, melalui program Indihome Paket Penuh Berkah.

“Saat ini angkanya berkisar 3,6 juta pelanggan. 20 persen di antaranya adalah pelanggan di area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara,” kata Suparwiyanto Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, dan Nusra saat meluncurkan program tersebut di Plasa Telkom Digital Mergoyoso Surabaya, Selasa (8/5/2018).

Suparwiyanto menjelaskan, selain melalui program promo untuk pelanggan baru, Telkom juga memperhatikan best customer experience sebagai salah satu kunci untuk memenangkan hati pelanggan.

“Dengan memperoleh best customer experience, kami yakin pelanggan akan dengan mudah merekomendasikan ke pelanggan lainnya,” ujarnya.

Satu cara yang ditempuh Telkom adalah dengan melakukan preventive maintenance untuk meminimalisasi terjadinya gangguan.

Sebelum pelanggan komplain, jika hasil ukur di sistem di bawah standar, dan punya potensi gangguan, kata Suparwiyanto, petugas Telkom sudah datang ke rumah pelanggan untuk melakukan perbaikan di lokasi.

Biasanya gangguan terjadi pada pelanggan yang hasil ukur redaman jaringannya kurang bagus, di bawah spesifikasi yang dipersyaratkan untuk jaringan fiber optik yakni -25 dB.

Ke depan, Telkom akan mendigitalisasi Plasa-Plasa Telkom. Aktivitas pelanggan yang harus datang ke Plasa sudah mulai dikurangi. Pelanggan sudah bisa melakukan dengan install aplikasi MyIndihome di gadgetnya. Mulai dari permintaan berlangganan, check tagihan, informasi produk dan layanan.

“Sampai saat ini, permintaan berlangganan melalui MyIndihome belum optimal, dari jumlah permintaan keseluruhan, baik migrasi dari tembaga ke fiber, add on paket, ataupun pasang baru, yang melalui MyIndihome masih di bawah 20 persen,” kata Suparwiyanto.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs