Senin, 6 Mei 2024

Buka Tabungan Tanpa Harus ke Bank dengan Sobatku

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Henky Suryaputra (kiri) Chief of Finance and Business Planning, Mewakili Board of Management Bank Sahabat Sampoerna dalam peluncuran Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) salah satu aplikasi teknologi finansial (tekfin) di Indonesia, di Surabaya, Jumat (27/4/2019). Foto: Istimewa

Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) satu dari aplikasi teknologi finansial (tekfin) di Indonesia siap bersaing dengan tekfin lainnya di Indonesia. Dengan semangat mengajak setiap orang untuk menabung, Sobatku mengandalkan kemudahan membuka rekening tabungan tanpa harus ke bank.

Sejatinya Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta.

Henky Suryaputra Chief of Finance and Business Planning, Mewakili Board of Management Bank Sahabat Sampoerna menjelaskan, tabungan online Sobatku ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. Dengan aplikasi ini, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya perbankan cukup melalui smartphone.
 
“Penabung juga dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Jika aplikasi lain mendorong masyarakat berbelanja, kami ingin mendorong masyarakat gemar menabung,” katanya di Surabaya, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net Jumat (26/4/2019).

Menurut dia, potensi dana kelolaan yang bisa dijangkau Sobatku sangat besar. Ini mengingat besarnya jumlah populasi penduduk Indonesia dan pasar koperasi. Salah satu cara untuk mengenalkan aplikasi Sobatku ini adalah dengan menggelar promo undian berhadian saldo uang tunai bagi pemilik rekening Sobatku di KSP Sahabat Mitra Sejati. 

“Kami juga akan hadir di acara kuliner Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya tanggal 3-5 Mei 2019. Kami harapkan bisa menjaring pengguna Sobatku dalam acara tersebut,” katanya.

Hadir di Kepo Market, Surabaya, Sobatku memperluas fitur pembayaran merchant, sebagai salah satu alat pembayaran di acara pesta kuliner terbesar di Surabaya.

Kehadiran tekfin di dunia kuliner, terutama sebagai alat pembayaran, sangat membantu pemilik bisnis kuliner menarik konsumen sebab konsumen memiliki alternatif pembayaran yang lebih mudah karena mengadopsi teknologi.

“Para pecinta kuliner dan senang mencicipi hal baru di dunia makanan wajib datang ke Kepo Market yang akan digelar di Galaxy Mall Surabaya tanggal 3-5 Mei 2019, pengunjung bisa mencicipi 2000 lebih menu kuliner kekinian,” katanya.

Sobatku, kata dia, sebagai aplikasi akan berupaya memudahkan pengguna melakukan transaksi pembayaran tanpa harus repot membawa uang cash atau panik ketinggalan dompet, dan tentunya dengan berbagai program menarik untuk para pengguna Sobatku.

Salah satu keunggulan menggunakan Sobatku adalah user dapat mengikuti program undian dengan total hadiah milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulanan Grand Prize 100 juta lebih, 4 paket hadiah UMRAH untuk 4 pemenang. Ada ratusan hadiah berupa uang tunai Rp100 ribu sampai Rp10 juta yang diundi setiap bulan.

“Undian Grand Prize kali ini, Sobatku akan mengadakan Undian Grand Prize di acara KEPO Market, pada tanggal 4 Mei 2019  di Surabaya,” tuturnya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs