Rabu, 25 Mei 2022

Hipmi Surabaya Dorong Putra La Nyalla Maju dalam Muscab Kadin Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ali Affandi putra La Nyalla Mattalitti. Foto: suarajatim.co.id

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Surabaya mendorong Ali Affandi putra La Nyalla Mattalitti maju dalam perebutan kursi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar pada 14 Agustus 2019 mendatang.

Muhammad Luthfy Ketua Umum Hipmi Surabaya dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (31/7/2019) mengatakan, Hipmi sebagai organisasi pengusaha muda perlu menyuarakan aspirasi golongan muda di Muscab Kadin.

“Teman-teman Hipmi Kota Surabaya sudah sepakat untuk mendorong Andi (sapaan akrab Ali Affandi, red) maju dalam pemilihan Ketua Kadin Surabaya,” ujar Luthfy pada Rabu (31/7/2019).

Ia menyebut, Andi layak menjadi pemimpin Kadin Surabaya karena telah memiliki rekam jejak yang mumpuni. Seperti diketahui, Andi adalah mantan Ketua Umum Hipmi Surabaya, mantan Ketua Umum Hipmi Jatim, dan juga Dewan Kehormatan Hipmi Surabaya.

Ia berharap, dengan adanya calon dari generasi muda, Kadin makin terbuka dengan berkembangan teknologi yang mempengaruhi bisnis. Saat ini, banyak anak muda yang maju dalam bisnis dengan startup.

“Kami ingin mengusung dari generasi muda untuk Kadin. Ini eranya milenial, sedang hitsnya (anak muda, red) untuk memimpin. Dengan kita mengusung Andi, sinergi pebisnis muda benar-benar terjalin,” katanya.

Ditanya kesiapan Andi untuk maju, Lutfhy mengaku Hipmi Surabaya masih terus berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Ia percaya, seniornya di organisasi itu akan bersedia dan menjadi representasi pengusaha muda dalam pemilihan tersebut. Hingga saat ini, belum ada deklarasi dari bakal-bakal calon lain dalam perebutan kursi pemimpin Kadin Surabaya. (bas/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs