Sabtu, 4 Mei 2024

IBT Expo 2019 Pertemukan Seller dan Buyer

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Max Gahara Vice President IBT Center (jas hitam) berbincang dengan panitia IBT Expo 2019. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memasuki tahun ke 4 pelaksanaan, serta mengulang sukses, IBT Expo 2019 dijadwalkan bakal kembali di gelar di Kota Surabaya mulai Kamis (14/11/2019) hingga Sabtu (16/11/2019) di Kota Surabaya, mempertemukan buyer dan seller.

Berbagai jenis komoditas, mulai dari kopi, cokelat, jagung, garam hingga rumput laut yang banyak dihasilkan kawasan Indonesia bagian timur akan dipertemukan dengan para pelaku usaha, pebisnis untuk saling bertukar informasi.

Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo 2019 ke 4 kali ini menggelar Misi Dagang dan Bursa Komoditas sebagai sebuah marketplace yang dijadwalkan juga akan mempertemukan calon investor dengan pelaku bisnis dalam menciptakan transaksi bisnis serta kerjasama regional.

Mengusung tema utama: Akselerasi Perdagangan dan Investasi Indonesia Bagian Timur di Era Revolusi 4.0, kegiatan tidak hanya diisi dengan perdagangan tetapi juga digelar seminar dalam bentuk digital, IBT DigiTalk dan IBT Womenpreneur.

Max Gahara Vice President IBT Center sekaligus penyelenggara IBT Expo 2019 menyampaikan bahwa ajang inilah yang paling dinantikan berbagai pihak, calon investor dan pebisnis lantaran di ajang inilah secara langsung mempertemukan buyer dan seller berbagai komoditas khususnya yang ada di Indonesia Timur.

“Memang tidak semata-mata hanya mempertemukan seller dan buyer saja. Akan ada banyak kegiatan lain. Seminar, talkshow, sampai dengan menghadirkan komoditi-komoditi yang banyak dihasilkan oleh kawasan Indonesia timur. Ini penting sebagai satu diantara upaya pengembangan kawasan Indonesia Timur,” terang Max Gahara.

Forum diskusi bisnis milenial, lanjut Max dijadwalkan juga akan digelar di arena IBT Expo 2019 yang seluruhnya digelar di IBT Center, Garden Palace Hotel Surabaya. “Kami juga mengundang segenap masyarakat untuk hadir,” pungkas Max, Senin (11/11/2019).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs