Minggu, 28 April 2024

Menperin: Industri Global Percaya Terhadap Investasi di Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian (kedua kiri) didampingi Ngakan Timur Antara Plt. Dirjen Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian (kiri) seusai mengunjungi kantor pusat Stadler Rail Group di Bussnang, Swiss. Foto:Antara

Airlangga Hartarto Menteri Perindustrian menegaskan, secara umum pelaku industri berskala global merasa percaya untuk terus berinvestasi di Indonesia karena iklim usaha yang kondusif.

“Dari World Economic Forum (WEF) 2019 ini, kami berharap perekonomian dunia lebih memiliki kepastian, sehingga pertumbuhannya bisa lebih tinggi lagi,” ujar Airlangga lewat keterangannya di Jakarta, dilansir Antara Sabtu (26/1/2019).

Bagi Indonesia, lanjutnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, maka akan meningkatkan lapangan pekerjaan dan investasi.

Airlangga menyampaikan hal itu sebagai hasil pertemuan dengan para pelaku industri skala global di ajang WEF 2019.

Selain mengunjungi kantor pusat Stadler Rail Group, dalam rangkaian agenda WEF Annual Meeting di Davos, Swiss, pada pekan ini Menperin juga bertemu sejumlah pemimpin perusahaan internasional seperti Scott Strazik CEO GE Gas Power.

“Kalau dari GE, mereka melaporkan terlibat dalam pembangunan power plant di Jawa, yang pengembangannya akan mendekati tiga gigawatt (GW). Mereka tentu sangat mengapresiasi terhadap kebijakan yang telah diambil oleh Pemerintah Indonesia saat ini,” paparnya.

Selanjutnya, Menperin juga bertemu dengan Abbott perusahaan industri farmasi.

Menurutnya, Abbott memberikan perhatian terhadap adanya kebijakan mengenai lokal konten dan sertifikasi halal. Mereka akan menyesuaikan penerapan dari regulasi tersebut.

“Sebagai perusahaan farmasi, pada dasarnya memang sangat mengikuti regulasi. Mereka berharap diberikan waktu yang cukup untuk melakukan implementasi peraturan-peraturannya,” imbuh Menperin. (ant/wil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs