Kamis, 25 April 2024

Majapahit International Travel Fair 2020 Dibatalkan Antisipasi Corona

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Majapahit International Travel Fair (MITF) 2020. Foto: Istimewa

Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Majapahit International Travel Fair (MITF) 2020. Informasi pembatalan jadwal MITF yang rencananya diselenggarakan tanggal 16 – 19 April ini telah disampaikan kepada seluruh pihak terkait baik di dalam maupun di luar negeri.

Susariningsih Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim mengatakan penundaan MITF 2020 ini terkait dengan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pariwisata, Kementerian Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur.

“Sesuai dengan surat edaran baik dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan juga Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap virus corona, maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memutuskan menunda pelaksanaan MITF sampai dengan batas waktu yang tidak kami tentukan” ujar Sari seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Rabu (18/3/2020).

Sebelum keputusan penundaan MITF 2020, pihaknya telah mengadakan rapat dengan PT. Debindo Mitra Tama selaku event organizer terkait teknis dan operasional. Selanjutnya, Disbudpar Prov. Jatim melakukan koordinasi dengan para peserta MITF yang telah mendaftar dan mengonfirmasi kesertaan.

Sampai dengan pekan kemarin, tercatat sudah ada travel exhibition 60 buyer dari luar negeri terutama dari Singapura, Malaysia dan Vietnam, sedangkan peserta seller tercatat ada 4  industrik pariwisata dari Jawa Timur maupun luar negeri, untuk peserta pameran pariwisata sudah tercatat sekitar 60 % dari target 190 peserta pameran.

“Penundaan MITF ini juga memberikan waktu yang ada kepada peserta untuk menyiapkan secara maksimal termasuk memperbaiki produk yang akan dijual, ini yang juga kita koordinasikan.” katanya.

“MITF 2020 memasuki event ke 21, ajang jualan potensi pariwisata ini brandingnya sudah dikenal oleh buyer luar negeri maupun seller industri pariwisata luar dan dalam negeri, jadi optimis mereka tetap menunggu MITF tetap digelar” pungkasnya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs