Sabtu, 4 Mei 2024

Majapahit Travel Fair 2018 Targetkan Rp 5 Miliar Penjualan Paket Wisata

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 dengan mengangkat 22 Desa Wisata yang di Jawa Timur. Tahun ini acara diselenggarakan selama empat hari mulai dari hari ini, Kamis (11/4/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 pada 2018 selama empat hari sejak hari ini, Kamis (11/4/2018).

Pameran pariwisata terbesar di Jawa Timur ini ditargetkan meraup Rp 5 miliar penjualan tiket paket wisata hingga hari keempat penyelenggaraan di Grand City Convention Center.

Dadan Kushendarman Direktur Utama PT Debindo Mitratama, pelaksana kegiatan MTF sejak 2004 silam, mengatakan, target itu meningkat dari tahun lalu sebesar Rp 3,8 miliar.

“Karena kali ini jumlah booth-nya bertambah. Tahun lalu cuma 150 booth, sekarang 170 booth,” katanya ditemui di Grand City sebelum pembukaan acara.

Tema MTF 2018 adalah Cultural Uniqueness. Dadan mengatakan, MTF kali ini mengangkat delapan sub etnis di Jawa Timur: Tengger, Osing, Mataraman, Panoragan, Pandalungan, Arek, Samin, dan Madura.

Berbagai kebudayaan dari semua sub etnis itu akan ditampilkan selama empat hari perhelatan pameran pariwisata di Jawa Timur ini berikut destinasi wisata di setiap daerah.

Tidak hanya delapan sub etnis tersebut, MTF 2018 kali ini mengangkat 22 Desa Wisata yang di Jawa Timur, yang difasilitasi oleh Disbudpar untuk mengikuti pameran ini.

“Selain target pendapatan itu, kami menargetkan MTF yang sudah ke-19 kali digelar ini bisa tetap konsisten diselenggarakan setiap tahun, pada bulan April,” katanya. (den/tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs