Jumat, 19 April 2024
Ideacloud 2020

Mengeksplorasi Ide Bisnis dari Musibah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Chris Susanto Ketua Asosiasi Manajemen Indonesia AMA Chapter Surabaya di forum Ideacloud 2020 di Voza Office Jalan HR Muhammad Surabaya, Jumat (13/3/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Chris Susanto Ketua Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) Chapter Surabaya menceritakan bagaimana dia memulai bisnis dari musibah yang pernah dia alami.

Kepada peserta forum Ideacloud 2020 di Voza Premium Office Jalan HR Muhammad Surabaya, Jumat (13/3/2020), dia sempat bercerita kalau dirinya pernah terkena stroke pada 2017 silam.

Kemudian, ide usaha itu muncul ketika dia menyadari sebuah fakta. Untuk keluar dari rumah sakit setelah menjalani rawat inap, dia butuh waktu tiga jam menunggu di rumah sakit.

Momentum itu terus dia pikirkan sampai akhirnya dia berhasil menjadi salah satu pendiri perusahaan pengembang aplikasi C-Tech Smart Hospital System.

Melalui aplikasi ini, semua pelayanan di rumah sakit terintegrasi. Pasien tidak perlu menunggu lama di rumah sakit. Manajemen rumah sakit pun bisa tahu jumlah pasien, sampai jumlah pendapatan rumah sakit melalui Android.

Membawakan tema materi Innovate Your Business Through Digital System, Chris ingin menyampaikan kepada peserta Ideacloud bahwa perkembangan digital sudah sangat menentukan arah bisnis.

Dia mencontohkan, bagaimana ide bisnis sebenarnya muncul dari hasil analisis big data Google. Mulai dari trend bisnis terkini, sampai sub-sektor maupun produk turunan kategori bisnis tertentu bisa dilacak lewat Google Analytics.

Sekedar diketahui, Ideacloud 2020 adalah Forum Bisnis untuk anak muda yang memberikan inspirasi dan ide kreatif agar lebih inovatif. Forum yang digelar Tancorp Abadi Nusantara ini bertujuan untuk mendorong wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif.

Acara ini digelar tiga hari mulai hari ini di Voza Premium Office Jalan HR Muhammad. Hermanto Tanoko Founder sekaligus Group CEO Tancorp mengatakan, acara ini untuk mendukung perkembangan wirausahawan muda di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Dia mempunyai impian untuk menciptakan sejuta entrepreneur dengan memunculkan para wirausahawan baru. (den/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
28o
Kurs