Minggu, 23 Januari 2022

Minggu Besok, Diprediksi Arus Balik Terjadi di Stasiun Gubeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Stasiun Surabaya Gubeng. Foto: Humas Daop 8 Surabaya

Diperkirakan arus balik libur long weekend akhir bulan Oktober terjadi di sejumlah stasiun kereta api, di antaranya Stasiun Surabaya, Gubeng pada Minggu (1/11/2020) besok.

Soeprapto Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, menyampaikan bahwa prediksi tersebut berdasarkan jadwal libur long weekend Oktober 2020 yang memang berakhir pada Minggu (1/11/2020).

“Setelahnya, aktivitas perkantoran kembali seperti semula. Itu dimulai pada Senin (2/11/2020), maka arus balik kami prediksikan bakal terjadi pada Minggu (1/11/2020),” terang Suprapto.

Seperti diketahui bahwa sejak Selasa (27/10/2020) mulai terjadi lonjakan jumlah calon penumpang di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Tidak hanya calon penumpang kereta api jarak menengah dan jauh, tetapi penumpang kereta api lokal juga mengalami lonjakan jumlah calon penumpang terkait libur panjang dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan catatan yang ada, PT KAI Daops 8 mencatat sekurangnya 59.315 penumpang selama empat hari naik dari sejumlah stasiun di wilayah Daops 8 Surabaya.

“Prediksi kami penumpang yang akan balik dari liburan long weekend akan berlangsung pada Minggu (1/11/2020), dan tentunya kami berharap para penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Suprapto.

Dipastikan sejak siang hingga sore pada Minggu (1/11/2020) penumpang akan turun dari sejumlah kereta api dari arah barat seperti Jakarta, Bandung dan Jogyakarta. Juga akan datang kereta api dari timur seperti Banyuwangi, Jember dan Malang. (tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs