Minggu, 26 Mei 2024

Libur Long Weekend, KAI Maksimalkan Perjalanan Kereta

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi: Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur. Foto: Antara

PT KAI bakal memaksimalkan perjalanan kereta yang sudah ada, dalam rangka liburan long weekend mulai Kamis (29/10/2020).

Sekurangnya ada 23 perjalanan Kereta Api (KA) jarak menengah dan jauh serta 46 perjalanan KA lokal yang akan dimaksimalkan dalam rangka liburan long weekend bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pada libur panjang berkaitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/10/2020) kami siagakan 23 KA jarak menengah dan jauh serta 46 KA lokal. Kami maksimalkan seluruhnya guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang di akhir bulan Oktober itu. Semuanya sudah kami persiapkan,” terang Suprapto Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya.

Untuk kereta api jarak jauh dan menengah, lanjut Suprapto pemberangkatan awal melalui 3 stasiun di wilayah Daops 8 Surabaya. Yaitu dari stasiun Surabaya Pasar Turi, stasiun Surabaya Gubeng, dan stasiun Malang.

Untuk pemesanan tiket, Suprapto menegaskan bahwa pihaknya memastikan bahwa 14 hari sebelum hari H pelayanan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan melalui berbagai sarana dan prasarana pemesanan yang ada.

“Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan dengan berbagai sarana yang ada. Dengan kemudahan ini, kami berupaya memberikan kesempatan kepada masyarakat luas lebih leluasa menggunakan sarana transportasi kereta api dalam rangka libur long weekend akhir Oktober ini,” tegas Suprapto.

Sementara itu, ditemui sedang mengurus tiket, Wiranti mahasiswi yang akan balik ke Yogyakarta memanfaatkan kemudahan layanan pemesanan tiket di stasiun Surabaya Gubeng mengaku terbantu dengan kemudahan layanan tersebut.

“Tinggal klik saja. Tapi aku harus ke stasiun, kebetulan deket tempat kos. Pakai hape juga bisa karena lagi kehabisan paket data, yaa ke stasiun. Gampang kok. Pulang liburan kumpul orang tua, ” ujar Wiranti, Senin (26/10/2020). (tok/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs