Rabu, 30 September 2020

Perusahaan Rental Mobil Jual Setengah Juta Armadanya untuk Bayar Utang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Hertz, layanan penyewaan kendaraan yang berbasis di Amerika Serikat akan melego 500 ribu unit mobil mereka untuk menutupi hutang yang menumpuk.

Perusahaan terpaksa menjual mobil-mobil itu dengan harga di bawah pasaran. Hertz mengungkapkan telah mencapai kesepakatan dengan kreditor untuk melepas 182.521 kendaraan pada 1 Juni 2020 hingga 31 Desember 2020.

Dilansir Antara dari CarScoops, Selasa (28/7/2020), hasil penjualan mobil akan digunakan untuk menutupi hutang sewa mobil sebesar 650 juta dolar. Uang itu juga dipakai untuk biaya operasional kendaraan saat dipakai perusahaan.

Berkat kasus ini, setidaknya akan ada ratusan ribu mobil bekas yang membanjiri pasar AS. Mobil bekas sewaan di sana biasanya harganya lebih rendah 10-15 persen dari harga pasaran di diler.

Sebuah riset menyebutkan bahwa mobil-mobil bekas terbaik di AS antara lain model BMW seri 7, Chevrolet Trax dan Mercedes A-Class. Sedangkan jenis mobil yang biasanya dibanderol dengan diskon besar adalah Infiniti QX50 dan Toyota Tundra.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Fabian Yudhistira

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Rabu, 30 September 2020
32o
Kurs