Jumat, 10 Mei 2024

Tiket Masuk Alas Kedaton Bali Digratiskan Hingga September

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alas Kedaton Bali. Foto : Pemkab Tabanan

Pihak pengelola objek wisata Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, menggratiskan tiket masuk bagi warga lokal dan wisatawan domestik selama tiga bulan.

I Gusti Ngurah Harta Wijaya, pengelola Alas Kedaton di lokasi wisata setempat, Sabtu (15/8/2020), mengatakan penggratisan tiket masuk objek wisata Alas Kedaton bagi wisatawan domestik itu berlaku tiga bulan (Juli-September).

“Masuk tanpa dipungut biaya ini bertujuan untuk kembali mempromosikan daya tarik objek wisata Alas Kedaton pada wisatawan domestik,” katanyaseperti dilaporkan Antara.

Sebelum pandemi Covid-19, rata-rata kunjungan ke objek wisata yang sempat populer pada tahun 1990-an ini sekitar 200 orang/hari.

Selama ini pelancong yang datang berlibur ke Alas Kedaton dikenakan tiket masuk Rp20.000/orang dan wisatawan asing Rp30.000/orang.

Semenjak tidak dipungut biaya masuk ke objek wisata Alas Kedaton itu, banyak terlihat warga Bali dan wisatawan domestik memanfaatkan momen liburan dengan berolahraga menggunakan sepeda gantung.

Selain berkeliling menikmati keindahan alam di Alas Kedaton dengan ribuan kera, para pelancong juga menikmati wahana sepeda gantung.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs