Rabu, 12 Agustus 2020

Pemprov Perluas Layanan Gratis Ongkir Lumbung Pangan Jatim ke 28 Daerah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Proses pengepakan bahan sembako dari program Lumbung Pangan Jatim untuk dikirimkan ke Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, serta Jember. Foto: Istimewa

Mulai hari ini, Rabu (15/7/2020), Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur memperluas layanan gratis ongkos kirim (ongkir) Lumbung Pangan ke sembilan daerah lain di Jatim.

Dengan demikian, layanan pengiriman sembako murah dengan harga di bawah pasar yang diinisiasi sebagai antisipasi lonjakan harga itu, kini mencakup 28 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Mulai hari ini, layanan belanja online di Lumbung Pangan Jatim kembali diperluas. Ada tambahan layanan di sembilan daerah sehingga mulai hari ini ada 28 kabupaten/kota di Jatim terlayani sembako murah gratis biaya pengiriman,” kata Khofifah.

Sembilan area perluasan layanan Lumbung Pangan Jatim itu antara lain Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, serta Jember.

Khofifah mengatakan layanan Lumbung Pangan Jatim ini terus diperluas supaya masyarakat bisa tenang, mudah, dan dekat dalam mengakses bahan pangan dengan harga terjangkau.

Saking terjangkaunya harga sembako di Lumbung Pangan, Khofifah mengakui, masyarakat pemilik toko kelontong sembako turut memanfaatkannya untuk kulakan barang-barang untuk dijual.

“Harapannya seluruh titik pantau BPS di Jatim akan akan bisa disasar Lumbung Pangan Jatim. Agar lumbung pangan ini bisa menjadi referensi menjaga stabilitas harga pangan di Jatim. Supaya harga bahan pangan tidak naik turun,” kata Khofifah.

Untuk warga di daerah sasaran Lumbung Pangan Jatim yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa berbelanja via lumbungpanganjatim.com dengan pembayaran lewat bank.

Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Pembelian online sembako murah ini akan dikirim langsung ke alamat pembeli dari Jatim Expo Surabaya dengan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Maksimal waktu pengiriman dua hari.

Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp60 ribu, dan maksimal berat pembelanjaan adalah sebanyak 20 kilogram.

Sebelum perluasan ke sembilan daerah, Lumbung Pangan Jatim telah melayani gratis ongkir di sejumlah daerah ini. Baik Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, juga Bangkalan, Kabupaten Malang dan Kota Malang, serta Kota Batu.(den/tin)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Rabu, 12 Agustus 2020
26o
Kurs