Jumat, 29 Maret 2024

30 Ribu Kendaraan Memasuki Wilayah Surabaya di Hari Lebaran

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gerbang Tol Kejapanan. Foto: Jasa Marga

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat lalu lintas (lalin) silaturahmi total 30.048 kendaraan memasuki wilayah Surabaya pada Hari Idulfitri 1442 Hijriah atau Kamis dan Jumat (13 dan 14 Mei 2021). Angka tersebut merupakan jumlah kendaraan yang melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Warugunung dan GT Kejapanan.

Corry Annelia Poundti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division melalui rilis pers, Jumat (15/5/2021) menyebutkan angka ini turun 60 persen dari lalu lintas (lalin) normal sebesar 74.536 kendaraan.

Untuk distribusi lalu lintas di kedua arah adalah sebesar 42 persen dari arah Barat dan 58 persen dari arah Selatan, dengan rincian sebagai berikut:

Arah Barat
Kendaraan yang menuju Surabaya dari arah Barat melalui GT Warugunung, dengan jumlah 12.511 kendaraan, turun sebesar 58 persen dari lalin normal.

Arah Selatan
Lalin menuju Surabaya dari arah Selatan melalui GT Kejapanan adalah sebesar 17.537 kendaraan, turun 61 persen dari lalin normal.

Sepanjang periode peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H tanggal 6 s.d 17 Mei 2021, Jasa Marga mengimbau kepada Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) kategori dikecualikan seperti kendaraan pelayanan distribusi logistik, keperluan kerja/dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga, ibu hamil (didampingi 1 anggota keluarga) dan kepentingan persalinan untuk dapat melengkapi dokumen persyaratan antara lain Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil negatif tes RT-PCR maks 3×24 jam/hasil negatif tes Rapid Antigen maks 2×24 jam/hasil negatif Genose C19 sebelum keberangkatan.

Selain itu, Jasa Marga mengimbau agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) saat berada di Tempat Istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs