Selasa, 28 September 2021

Grab-Kemenkes Gelar Vaksinasi untuk 9.000 Warga dan Mitra di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, Grab perusahaan aplikasi transportasi menyediakan vaksin Covid-19 untuk 9.000 penduduk dan mitra pengemudi dan pengantaran di Surabaya.

Gelombang pertama vaksinasi massal untuk masyarakat Surabaya dan mitra pengemudi Grab itu tersedia di Grab Vaccine Center Surabaya, di Galaxy Mall Exhibition Center, 22 Juni-25 Juni 2021.

Grab menyediakan lokasi, tata laksana, tenaga kerja, alur komunikasi dengan calon peserta, juga penggunaan teknologi Grab untuk peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran.

Sementara, Kementerian Kesehatan lewat Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang akan menyediakan vaksin. Sedangkan yang akan menyuntikkan vaksin adalah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Husada Utama.

Halim Wijaya Director of East Indonesia Grab Indonesia mengatakan, Grab Vaccine Center di Surabaya itu adalah bentuk peran kolaboratif grab dari sektor swasta dalam membantu pendistribusian vaksin.

Menurutnya, Grab telah menjadi mitra swasta pemerintah Indonesia untuk menyukseskan Program Vaksinasi Nasional dengan pendekatan teknologi sejak Februari 2021 di lebih dari 53 kabupaten/kota.

“Kami pun berterima kasih, dengan program ini mitra pengemudi dan pengantaran Grab di Surabaya bisa divaksin. Penting bagi mereka dapat perlindungan dari virus supaya bisa terus melayani masyarakat,” ujar Halim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur sempat hadir meninjau Grab Vaccine Center di Surabaya. Dia bilang, pusat vaksinasi ini sejalan dengan komitmen Pemprov Jatim soal vaksinasi.

Program vaksinasi adalah salah satu intervensi pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tercapainya target vaksinasi ini, kata dia, juga membutuhkan peran perusahaan swasta.

“Salah satu kunci sukses capaian vaksinasi adalah sinergi pemerintah pusat dan daerah, dan turut andilnya swasta. Saya terima kasih kepada Grab yang membantu penyelenggaraan vaksinasi ini,” ujarnya.

Tidak hanya Khofifah, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program vaksinasi kerja sama Grab dengan Kemenkes saat melakukan tinjauan ke lokasi.

“Kami apresiasi upaya Grab menghadirkan pusat vaksinasi untuk mempercepat pendistribusian vaksin di Surabaya. Saya ajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional untuk mendorong pemulihan ekonomi,” kata Eri.

Tidak hanya berkolaborasi dengan pemerintah, Grab juga berkolaborasi dengan perusahaan swasta lainnya untuk menyelenggarakan Grab Vaccine Center di Surabaya.

Danone Indonesia perusahaan air mineral nasional turut mendukung Grab dengan menyediakan kebutuhan air minum selama vaksinasi. Juga Dettol, yang menyediakan desinfektan dan sanitasi untuk menjaga pusat vaksinasi tetap higienis.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
27o
Kurs