Jumat, 29 Maret 2024

Kemendag Sebut Harga Bahan Pokok Telur Turun Setelah Tahun Baru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Harga telur ayam terus meroket. Foto: Istimewa

Oke Nurwan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan mengatakan bahwa beberapa harga bahan pokok seperti telur ayam dan minyak goreng akan turun setelah momen Tahun Baru 2022.

“Untuk telur dan minyak goreng akan terkoreksi menurun setelah tahun baru,” kata Oke seperti yang dilansir Antara di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Menurut Oke, pemicu turunnya harga minyak goreng dipengaruhi oleh turunnya harga Crude Palm Oil (CPO) sebagai bahan baku produksi minyak goreng.

Sedangkan, turunnya harga telur dikarenakan menurunnya permintaan telur untuk Bantuan Sosial (Bansos) oleh pemerintah.

Sementara itu, Oke menyampaikan bahwa panen cabai akan terjadi pada Februari, sehingga kemungkinan harga cabai juga mulai turun di waktu tersebut.

Diketahui, harga bahan pokok mengalami kenaikan menjelang awal tahun 2022, mulai dari minyak goreng, telur ayam, ayam potong, hingga cabai.

Di beberapa pasar tradisional, salah satunya di Tangerang, harga minyak goreng mencapai Rp20.000 per liter, di mana Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan sederhana saat ini berada di angka Rp11 ribu per liter.

Kemudian, untuk harga telur ayam terpantau mencapai Rp34.000 per kilogram (kg), di mana HET telur ayam yakni Rp24.000 per kg.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Peternak Jelaskan Penyebab Harga Telur Naik

Ternyata Mi Telur Tidak Berbahan Telur


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs