Jumat, 19 April 2024

Menteri BUMN Dukung Taspen Kembangkan Superblok “Green Energy” bersama Mitsubishi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (5/7/2021, 11.59 WIB). Foto: Antara

Erick Thohir Menteri BUMN mendukung kerja sama antara PT TASPEN (Persero) BUMN yang mengelola Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri dengan Mitsubishi Estate Co. dalam mengembangkan superblok berkonsep green-energy di Sudirman, Jakarta.

“Di awal minggu kemarin, saya bersama Kenji Kanasugi Dubes Jepang untuk Indonesia menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Taspen dengan salah satu perusahaan pengembang terbesar di dunia Mitsubishi Estate Co., untuk pengembangan superblok berkonsep green-energy di Jalan Sudirman,” ujar Erick dikutip dari akun resmi Instagramnya @erickthohir di Jakarta, Senin (5/7/2021).

Erick mengatakan, di wilayah itu akan berdiri salah satu gedung tertinggi di Jakarta. “Gedung ini akan menjadi yang tertinggi di Jakarta, mungkin juga di Indonesia karena gedung ini akan digunakan sebagai bangunan ramah lingkungan,” katanya.

Hal itu, kata Erick, adalah sesuatu yang diinginkan kedua negara. Yakni menggunakan energi berkelanjutan dan ekonomi hijau. Pandemi Covid-19 ini, menurutnya, adalah waktu yang baik mengubah sejumlah proyek menjadi bisnis properti yang lebih beradaptasi dengan situasi pandemi.

Menteri BUMN menilai kerja sama antara TASPEN dan Mitsubishi Estate itu tidak hanya membawa investasi asing, membuka lapangan kerja, dan sejalan dengan transformasi ke green economy. Kerja sama itu juga mempererat hubungan antara Indonesia dengan Jepang.

Erick berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan membuka peluang-peluang kemitraan baru untuk menghasilkan karya-karya membanggakan lainnya.

“Ini adalah sesuatu yang saya nantikan. Saya harap dari kerja sama ini akan ada juga kerja sama di waktu yang akan datang,” kata Menteri BUMN yan juga salah satu pengusaha media berpengaruh di tanah air itu.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs