Minggu, 22 Mei 2022

Pelaku e-commerce Dukung Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Laporan oleh Keumala Fauzan Andini
Bagikan
Ilustrasi belanja online.

Pelaku e-commerce dalam Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) melalui sinergi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021). Program ini berlangsung 5 sampai 13 Mei 2021.

Mengutip Antara, Bima Laga Ketua idEA mengaku optimis Hari BBI menjadi pendorong kesuksesan majunya ekonomi masyarakat dan pelaku usaha produk lokal. Mereka akan membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya.

idEA bersama para anggotanya memang sudah bergabung sejak awal dalam kemunculan BBI. BBI sudah berjalan cukup baik dan terbukti mampu mendorong UMKM dan pelaku usaha produk lokal untuk mau bergabung di platform e-commerce, salah satu industri yang cukup berhasil membuat perekonomian Indonesia masih bertahan selama pandemi.

Berbagai e-commerce memberikan promosi selama BBI 2021. Salah satunya Lazada Indonesia yang memiliki kanal khusus Bangga Buatan Indonesia sejak 2020. Waizly Darwin Head of Public Policy and Government Affairs Lazada Indonesia mengatakan, salah satu promosi tahun ini adalah gratis ongkos kirim. Menurut Darwin, dukungan pemerintah melalui penyelenggaraan BBI 2021 hal yang sangat baik dan membantu semua pihak, baik konsumen maupun penjual.

BBI diharapkan memudahkan konsumen dalam belanja hari raya, khususnya untuk yang ingin mengirimkan bingkisan Ramadan dan Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi, menggantikan mudik yang tertunda. Ini menjadi wujud upaya mendorong kesejahteraan UMKM Indonesia agar terus bersaing. (ant/din/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
28o
Kurs