Kamis, 9 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Terima Bantuan Ribuan Paket Sembako dari Pelindo III

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pelindo III membagikan 1.500 paket sembako Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa dan diterima langsung oleh Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Senin (9/8/2021). Foto: Istimewa

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan 1.500 paket sembako bagi masyarakat terdampak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa dan diterima langsung oleh Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Senin (9/8/2021).

Edi Priyanto Direktur SDM Pelindo III menyebut, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bukan hanya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat.

Seluruh elemen bangsa memiliki kewajiban yang sama untuk bahu membahu mengatasi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi, sebagai BUMN kami juga turut ambil bagian dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini,” imbuh Edi.

Pelindo III sebelumnya juga telah melakukan kegiatan serupa yakni penyerahan bantuan 2.000 alat pelindung diri bagi tenaga medis di RSUD Sidoarjo. Bantuan lainnya adalah penyediaan oksigen di Jawa Timur dan Bali, serta pembagian 1.000 paket sembako gratis bagi warga dan pelaku wisata di Pacet, Mojokerto.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako gratis bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan dari di Denpasar, serta penyediaan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi pengemudi angkutan logistik yang menuju Bali dan Lombok dari Banyuwangi,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, bantuan Pelindo III nantinya akan didistribusikan kepada warga di 18 kecamatan yang saat ini belum terjangkau bantuan dalam bentuk apapun. Selain ini, bantuan tersebut juga akan diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan turun langsung untuk memastikan bantuan ini dapat menjangkau masyarakat secara merata termasuk yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.(man/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version