Rabu, 24 April 2024

Permudah Transaksi Layanan Logistik di Era Digital, PT SPIL Gandeng GoPay

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam transaksi layanan logistik di era digital saat ini, PT Salam Pacific Indonesia Line (SPIL) gandeng GoPay hadirkan fitur GoTagihan yang memberikan kemudahan bagi pembayaran delivery order.

Kerjasama strategis tersebut mendukung transformasi digitalisasi pada industri logistik. Dengan menggabungkan keahlian GoPay dan SPIL, pengguna layanan logistik saat ini dapat membayar dokumen bongkar muat (Delivery Order) dengan mudah pakai GoPay lewat fitur GoTagihan tersebut.

Integrasi sistem SPIL dan GoTagihan bertujuan memberikan alternatif kemudahan pembayaran e-DO (Delivery Order) yang dapat mendukung efisiensi operasional pengguna jasa SPIL.

Jimmy Liesensia General Manager Commercial SPIL menyampaikan bahwa pihaknya memiliki kesamaan misi dengan GoPay untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Dengan integrasi sistem antara SPIL dan GoTagihan, proses pembayaran dokumen bongkar muat kini dapat terverifikasi dalam hitungan detik sehingga e-DO dapat diperoleh dengan mudah dan cepat,” terang Jimmy Liesensia, Senin (18/1/2021).

Jimmy juga berharap, melalui kerjasama kali ini dapat turut mendukung peningkatan transaksi non tunai lewat penggunaan dompet digital di masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini dimana penerapan physical distancing diberlakukan.

Ditambahkan Fibriyani Elastria Head of Marketing GoPay bahwa dengan GoPay, pengguna layanan SPIL kini dapat melakukan pembayaran tagihan e-DO dengan aman dan nyaman tanpa kontak fisik lewat fitur GoTagihan, kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke kantor SPIL.

“Tidak hanya itu, melalui GoTagihan, pengguna GoPay juga dapat membayar lebih dari 680 tagihan termasuk PLN, PAM, BPJS, PBB dan berbagai tagihan rutin lainnya melalui aplikasi yang ada di Gojek,” tambah Fibriyani Elastria.

Sekedar catatan, SPIL tidak asing dengan istilah digitalisasi. Pada tahun 2017 yang lalu, SPIL meluncurkan digital logistik platform pertama di Indonesia dengan nama mySPIL untuk pemesanan dan pengecekan kontainer via aplikasi dan website. Platform logistik digital ini didesain secara spesifik untuk memberikan layanan yang mudah dan terintegrasi secara online untuk para relasi.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs