Jumat, 29 Maret 2024

Rini Indriyani Launching DOA,  Dodolan Asemrowo Asik

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rini Indriyani Ketua TP PKK Surabaya,Kamis (21/10/2021). Foto: Humas pemkot Surabaya

Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya  menghadiri launching DOA (Dodolan Asemrowo Asik) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlokasi di PT. Susanti Megah, Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya, Kamis (21/10/2021).

Penyediaan stand gratis yang berada di kantin perusahaan tersebut, diperuntukan bagi UMKM binaan dari Kecamatan Asemrowo Surabaya.

Rini Indriyani mengucapkan terima kasih kepada PT. Susanti Megah yang telah menyediakan stand gratis bagi pelaku UMKM Kecamatan Asemrowo. Menurutnya, hal ini juga bisa menjadi contoh bagi para stakeholder lain yang ingin bersinergi membangun perekonomian di Kota Surabaya.

“Alhamdulillah kami dibantu PT. Susanti Megah yang memberikan fasilitas berupa stand gratis untuk UMKM, agar para pegawai bisa membeli makan siang atau membeli snack, di stand ini. Ini luar biasa dan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lainnya, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya support dari CSR termasuk perusahan-perusahaan,” kata Rini Indriyani.

Selain menyediakan stand untuk para pelaku UMKM agar bisa berjualan, Rini Indriyani juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Susanti Megah yang ikut membantu memberikan bantuan untuk anak stunting, kader PKK, hingga warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada PT. Susanti Megah yang sudah mendedikasikan perusahaannya untuk warga Surabaya, Alhamdulilah PT. Susanti Megah mempunyai jiwa empati yang luar biasa. Beliau memberikan bantuan untuk anak stunting berupa bingkisan, kemudian bantuan untuk ibu-ibu Kader PKK, serta bantuan kepada warga Asemrowo yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Meski Kota Surabaya sudah mencapai PPKM Level 1, Rini Indriyani mengajak semua elemen untuk bergotong-royong dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya. Bagi dia, sudah saatnya perekonomian di Kota Surabaya bangkit.

“Alhamdulilah Kota Surabaya Sudah Level 1. Artinya kita mulai meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM. saatnya kita bergotong royong dan bersinergi antara pemerintah dengan perusahaan dan semua elemen yang ada di sini untuk perekonomian Kota Surabaya,” terang dia.

Sementara itu, Hermawan Direktur PT. Susanti Megah mengungkapkan, bahwa pihaknya menyediakan stand untuk membantu perekonomian pelaku UMKM di kawasan Kecamatan Asemrowo. Menurut ia, kolaborasi dan saling bergotong-royong adalah tujuan utama dari keberhasilan ekonomi di Kota Surabaya. “Kita harus mendukung dan berkolaborasi untuk membantu pemerintah, agar kita bisa memikul beban bersama,” kata Hermawan.

Tak hanya acara launching stand UMKM, dalam kesempatan itu, Hermawan juga membagikan 50 paket bantuan untuk anak stunting dan 200 paket sembako bagi warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak pandemi Covid-19. “Ke depannya saya akan pikirkan bagaimana kita bisa berkontribusi untuk membantu anak-anak stunting,” ungkap dia.

Novelia Bambang  Ketua TP PKK Kecamatan Asemrowo mengatakan, pihaknya bersama Kecamatan Asemrowo terus berusaha untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di Surabaya demi mendukung kebangkitan ekonomi. Salah satunya dengan membuka stand gratis bagi pelaku UMKM yang menjadi binaan Kecamatan Asemrowo.

“Hari ini disediakan dua stand besar yang cukup untuk menampung enam UMKM. Sedangkan untuk teknis penempatan stand UMKM dilakukan secara bergiliran pada hari kerja yang pembagian jadwalnya sudah diatur oleh pihak kecamatan dan kelurahan. Hingga hari ini, Pak Camat bersama Pak Lurah juga memberikan tempat berjualan untuk para pelaku UMKM di tiap kecamatan dan kelurahan secara bergantian,” jelasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs