Kamis, 11 Agustus 2022

Sambut Baik Pembatalan PPKM Level 3 Serentak, PHRI Pastikan Tak Gelar Perayaan Tahun Baru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi hotel. Foto: Pixabay

Pengelola hotel dan restoran di Jawa Timur menyambut baik keputusan pemerintah untuk membatalkan PPKM Level 3 serentak selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dwi Cahyono Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur mengatakan keputusan ini adalah langkah yang baik. Apalagi hotel dan restoran juga sudah siap menyambut tamu.

“Kami sudah mengantongi Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), seluruh karyawan sudah divaksin dua kali, dan sudah menyediakan pemindai aplikasi PeduliLindungi juga sudah siap,” kata Dwi kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Terkait perayaan tahun baru, PHRI juga sudah menekankan ke semua anggota bahwa tidak ada acara tahun baru di dalam hotel, sesuai peraturan pemerintah.

“Sudah clear tidak boleh mengadakan event tahun baru,” ujarnya.

Apabila PPKM Level 3 dilaksanakan serentak di semua daerah, menurut Dwi tidak adil karena saat ini level risiko penularan Covid-nya juga tidak sama. Pihaknya juga akan kesulitan mencari jalan keluar untuk mengatasi dampak jangka panjang PPKM Level 3 serentak.

Terlebih, beberapa bulan ini operasional dan okupansi hotel sudah membaik. Rata-rata okupansi sekitar 27-45 persen. Daerah destinasi seperti Batu, Malang lebih dari 50 persen.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
31o
Kurs