Jumat, 19 April 2024

Sektor Industri Terpukul, Ketua Apindo Sidoarjo Berharap Semua Karyawan Divaksinasi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi pekerja di PT. Integra Indocabinet Tbk, Sidoarjo, Sabtu (24/7/2021). Foto: kominfo.jatimprov.go.id

Sukiyanto Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sidoarjo mengatakan, vaksinasi adalah bentuk ikhtiar terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19 setelah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar semua karyawan divaksinasi, dan perusahaan dapat memfasilitasi karyawannya yang belum divaksinasi.

“Saya berharap sekali karena satu-satunya jalan untuk mengindari menghadapi pandemi harus vaksin. Kita sudah berusaha jaga jarak protokol kesehatan sudah lakukan maksimal, lalu usaha terakhir ya harus vaksin, vaksin apa saja lah,” kata Sukiyanto kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (20/8/2021).

Dia menambahkan, Apindo sudah bekerjasama dengan beberapa instansi untuk melakukan vaksinasi karyawan dalam waktu dekat, yaitu BPR Delta Arta dan OJK Pusat. Namun dia tidak merinci kapan pelaksanaanya.

“Apindo mau kerjasama dengan salah satu instansi kalau gak salah minggu depan ada vaksin Sinovac yang diadakan oleh BPR Delta Arta yang kerja sama dengan OJK Pusat, barang kali ada karyawan yang vaksin. Kami melebarkan untuk ke depan mengajukan lagi ke OJK Pusat mudah-mudahan sudah diajukan bulan September turun,” terangnya.

Dia bilang, karyawan yang sudah divaksinasi di Sidoarjo sudah mencapai 50 persen.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menjelaskan, selama pandemi semua sektor industri dan perdagangan di Sidoarjo terpukul. Kalaupun ada yang naik, kata Sukiyanto, itu adalah industri yang berkaitan dengan medis. Namun kenaikan itu tidak diiringi dengan kapasitas produksi yang memadai.

“Saya kira semuanya terpukul baik industri maupun perdagangan, mungkin hanya industri yang kaitannya dengan obat-obatan dan itu pun naik yang berlebihan sehingga di luar kapasitasnya. Misal dibutuhkan 2.000 kapasitasnya 1.000,” paparnya.(dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs